Vidi Aldiano Kemoterapi Setiap 3 Minggu Sekali, Minta Doa Efek Sampingnya minimal

vidi aldiano

Penyanyi berbakat Vidi Aldiano telah mengungkapkan kondisi kesehatannya yang berjuang melawan kanker ginjal sejak Desember 2019. Meskipun kankernya sempat menghilang dan kembali muncul, bahkan menyebar ke sejumlah organ tubuh, Vidi Aldiano tetap memancarkan sikap yang ceria dan berusaha menerima takdirnya dengan ikhlas.

Vidi Aldiano harus menjalani kemoterapi setiap 3 minggu sekali dalam perjuangannya melawan kanker ginjal yang telah bermetastasis ke sejumlah organ tubuh. Namun, di tengah-tengah perjuangannya yang berat, Vidi selalu terlihat ceria dan tidak menjadikan penyakitnya sebagai drama. Ia dengan besar hati menerima takdirnya dan berusaha mempertahankan semangat positif.

Bacaan Lainnya

“Saya baik-baik saja sebenarnya, meskipun saya lumayan syok juga. Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya baik-baik saja dan telah menjalani ini cukup lama. Kadang-kadang saya lupa bahwa mungkin banyak yang belum mengetahui situasi saya,” ungkap Vidi Aldiano.

Baca juga: Vidi Aldiano Ungkap Kondisi Terkininya Setelah Lawan Kanker Ginjal, Siap Comeback dalam Musik

Vidi Aldiano memiliki harapan untuk tetap sehat dan kembali berkarya di industri musik Tanah Air. Ia berencana untuk melakukan comeback dengan nama Vidi, tanpa lagi menggunakan nama Aldiano.

“Ini bukan hal baru bagiku. Yang saya harapkan adalah doa agar saya bisa tetap sehat. Fokus saya tahun ini adalah untuk berkarya. Saya ingin bisa kembali dan bernyanyi,” jelas Vidi Aldiano.

Dalam wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Vidi Aldiano mengungkap bahwa ia telah terbiasa dengan rutinitas “spa day” di rumah sakit yang menjadi bagian dari perawatan kankernya. Ia telah berdamai dengan keadaannya dan menerima dirinya apa adanya.

“Saya telah melakukan ini selama lebih dari dua tahun, sejak tahun 2020. Ini sudah menjadi rutinitas setiap tiga minggu, ‘spa day’ di rumah sakit. Ini bukan sesuatu yang baru lagi bagiku. Saya merasa baik-baik saja,” tambahnya.

Baca juga: Vidi Aldiano Ungkap Perjuangannya Melawan Sel Kanker yang Tersembunyi

Vidi Aldiano juga meminta doa dari masyarakat Indonesia agar efek samping dari pengobatan kankernya minimal, dan ia berjanji akan semakin sehat dari hari ke hari.

“Ikut doakan saya agar efek sampingnya minim, badan tidak terlalu sakit, dan saya bisa fokus pada comeback musik dan semakin kuat,” tutur Vidi Aldiano.

Meskipun sibuk dengan aktivitasnya, Vidi mengakui bahwa kadang-kadang ia harus diingatkan bahwa ia sedang berjuang melawan kanker. Namun, tekadnya untuk tetap sehat dan berkarya dalam musik tetap membara.

Baca juga: Vidi Aldiano Workshop Musik Bareng Isyana Sarasvati di Korea Selatan Sebelum Ungkap Penyakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *