Vidi Aldiano Ungkap Kondisi Terkininya Setelah Lawan Kanker Ginjal, Siap Comeback dalam Musik

vidi aldiano

Penyanyi berbakat, Vidi Aldiano, telah mengungkapkan kondisi terkininya setelah dua tahun lebih melawan penyakit kanker ginjal yang menghadangnya. Dalam wawancara eksklusif dengan Intens Investigasi di YouTube pada Rabu (27/9/2023), Vidi Aldiano menjelaskan perjalanannya dalam mengatasi penyakitnya dan keinginannya untuk kembali fokus di dunia musik.

Meskipun perjuangannya melawan penyakit kanker ginjal telah berlangsung selama lebih dari dua tahun, Vidi Aldiano dengan tegas menyatakan bahwa saat ini ia merasa “baik-baik saja.” Ia telah menjalani pengobatan intensif dan berhasil mengatasi penyakitnya dengan tekad dan ketekunan yang luar biasa.

Bacaan Lainnya

“Aku cuman ngasih tahu I’m fine gitu, dan aku udah menjalani ini semuanya kan udah lama,” ungkap Vidi Aldiano. “Sehat itu bukan buat apa-apa, tapi cuman pengen berkarya pengen comeback, bisa nyanyi, bisa menghibur teman semua, jadi ya memang ke situ sih arahnya,” jelasnya.

Baca juga: Vidi Aldiano Workshop Musik Bareng Isyana Sarasvati di Korea Selatan Sebelum Ungkap Penyakit

Walau menghadapi kondisi kesehatan yang tidak selalu prima, Vidi Aldiano tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa dan terus bekerja keras. Namun, ia mengakui bahwa terkadang sulit untuk membatasi diri dan tidak terlalu memaksakan tubuhnya.

“Sebenarnya kan nggak sehat-sehat amat, tapi pengen sehat, aku tuh sebenarnya senang kerja. Jadi kadang-kadang aku suka kejeblosan juga sih keramaian kerjanya, kadang habis itu oh sakit ya dan terlalu padat,” terangnya.

Setelah sempat beristirahat dari industri musik, Vidi Aldiano kini siap untuk membuat comeback dan merilis mini album terbarunya. Ia berbicara dengan antusiasme, “Lumayan nggak sabar untuk bisa teman-teman dengerin comeback aku dengan lagu yang baru.”

Terkait aktivitasnya selama tiga tahun terakhir di luar dunia musik, Vidi Aldiano mengungkapkan bahwa ia lebih fokus pada pembuatan konten dan podcast. Namun, di tahun ini, ia merasa semakin siap untuk kembali ke dunia musik yang merupakan identitas sejatinya sebagai seorang musisi.

Baca juga: Vidi Aldiano Ungkap Perjuangannya Melawan Sel Kanker yang Tersembunyi

“Sebenarnya tidak selama itu, cuman rasanya udah sangat amat lama karena kesibukan terakhir dua tiga tahun terakhir kan kebanyakan memang bikin konten, bikin podcast, bikin apapun. Jadi tahun ini memang niatnya udah pengen balik lagi ke musik,” ujarnya dengan semangat.

Vidi Aldiano juga mengungkap bahwa ia akan merilis mini album (EP) bukan full album. Semua lagu dalam mini album tersebut diproduksi di Korea dan menggunakan bahasa Inggris dalam liriknya, dengan harapan dapat memperluas pasar musiknya hingga mancanegara.

“Yang seru kali ini bikinnya nggak album, tapi EP (mini album), saya dari kemarin pulang-pergi ke Korea untuk kayak produksi, rekaman, bikin lagu juga di sana semuanya. Dan ini pertama kalinya akan bikin EP yang semuanya full English songs,” ungkapnya dengan semangat.

Dengan semangat dan dedikasi yang tak tergoyahkan, Vidi Aldiano siap untuk kembali mempesona pendengar dengan karya-karyanya yang penuh semangat dan bahasa internasional. Semoga comeback-nya diterima dengan baik oleh penggemar musik di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *