Spektakuler! LRT Jakarta Siap Meluncur, Artis dan Tokoh Terkenal Ramaikan Perjalanan Inaugurasi

raffi ahmad dan kawan-kawan artis (tangkapan layar ig raffinagita1717)

Layanan transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta akan segera menjadi kenyataan bagi masyarakat. Mulai Senin, 28 Agustus 2023, LRT ini akan memulai operasionalnya dengan melayani 18 stasiun di sepanjang jalurnya.

Sebagai rangkaian awal, sejumlah artis dan tokoh terkenal Indonesia diajak untuk merasakan pengalaman menggunakan moda transportasi ini. Di antara mereka adalah Raffi Ahmad, Kiky Saputri, dan Sigi Wimala. Mereka berkesempatan untuk menikmati perjalanan LRT yang istimewa ini, ditemani oleh Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara, Kartika Wirjoatmodjo, serta Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Indonesia punya Kereta Listrik @lrtjkt … Nyaman banget dan Kita coba ini Dari Stasiun BNI Dukuh Atas menuju ke Halim … dan Insyallah dr Halim coming soon naik kereta Cepat listrik bisa ke Bandung cuman 1 jam !!! Wowww ❤️ Terimakasih Pa @jokowi,” tulis Raffi Ahmad dalam unggahannya, pada Minggu (27/8/2023).

Acara ini tampaknya memiliki aturan berpakaian khusus, yakni mengenakan pakaian atasan berwarna putih. Tidak hanya Raffi Ahmad, bahkan Sean Gelael pun tampil dengan pakaian atasan berwarna terang ini. Ketika mereka berada di ruang kendali LRT yang berjalan secara otomatis, Raffi mencatat bahwa ada kesamaan nama antara dirinya dan masinis LRT, yaitu “Rafi.” Dengan ramah, Raffi bertanya kepada sang masinis muda mengenai cara kerja LRT.

“Bagaimana rasanya menjadi masinis kereta listrik, padahal keretanya berjalan sendiri? Apakah lebih menegangkan atau bagaimana?” tanya Raffi.

Rafi, sang masinis, menjelaskan bahwa pada awalnya kereta ini dioperasikan secara manual, namun kemudian dapat berjalan secara otomatis. “Lebih seru saja,” kata Rafi sambil tersenyum.

Pada satu kesempatan, Raffi Ahmad memberikan tanggapannya tentang LRT, menyebutnya tak kalah dengan moda transportasi di negara lain. Wamen BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, pun merespons komentar tersebut dengan semangat.

“Ini kereta adalah milik Indonesia. Ini adalah hasil produksi Indonesia. Ini adalah karya dari INKA, perusahaan di Madiun,” ujar pejabat yang akrab disapa Pak Tiko.

Perjalanan dengan LRT tidak hanya memberikan pengalaman visual yang memukau, tetapi juga hiburan. Baim, seorang musisi, turut hadir dan menghibur penumpang dengan iringan gitar. Salah satu lagu yang menggema di dalam kereta adalah “Papa Rock n Roll” dari The Dance Company.

Baim bahkan berbagi potongan video yang diambil oleh Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo di akun Instagram pribadinya.

Sesampainya di stasiun tujuan, Raffi Ahmad tak melewatkan kesempatan untuk bercanda dengan Kiky Saputri, seorang komika.

“Idih pegangan!” ledek Raffi dalam video pendeknya, sementara Kiky dan suaminya tersenyum malu-malu.

“Hahaha, namanya juga pengantin baru,” tulis Kiky sambil membagikan kembali unggahan Raffi Ahmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *