Ariel NOAH Ungkap Alasan Kehengkangan Andika The Titans dari Peterpan

ariel noah

Ariel NOAH memberikan penjelasan yang sangat dinantikan tentang alasan di balik kepergian Andika The Titans dari Peterpan, band legendaris mereka. Meskipun awalnya Ariel dan anggota lainnya telah sepakat untuk tidak membahas alasan tersebut, Ariel merasa perlu untuk mengungkapkan kebenaran setelah Andika membicarakannya.

Baca juga: Uki Klarifikasi Tentang Nama Band Peterpan Berbanding Terbalik Dengan Statement Andika

Bacaan Lainnya

Ariel berbicara dengan jujur dalam sebuah sesi podcast di kanal YouTube milik Ferdy Element. Dia menjelaskan bahwa masalah tersebut pertama kali muncul saat mereka sedang mengerjakan album pertama Peterpan. Album tersebut meledak di pasaran, dan semuanya dalam band sangat senang dengan kesuksesan itu. Namun, pada saat yang sama, Ariel merasa bahwa Andika menghadapi kesulitan di dalam band.

Ariel menegaskan bahwa perasaan ini tidak hanya dirasakannya sendiri, tetapi juga oleh anggota lainnya. Namun, pada saat itu, mereka merasa sulit untuk berbicara terus terang kepada Andika tentang perasaan mereka. Ariel menjelaskan, “Kesalahan ini adalah seperti yang banyak dialami orang Indonesia, kita tidak ingin berbicara dengan kasar, kita tidak ingin mengatakan sesuatu yang buruk.” Ini adalah kerumitan dalam komunikasi yang membuat situasinya semakin rumit.

Baca juga: Uki Kautsar Eks Noah Kepada Andika: Sudahlah Kita Move On

Ariel menyampaikan bahwa Andika tampak kesulitan dalam mengaransir lagu-lagu Peterpan. Mereka semua merasakan bahwa hasil pekerjaan Andika tidak memuaskan. Ariel menjelaskan, “Dari album pertama, dia mulai menghadapi kesulitan. Dia mencoba mengaransemen lagu, tetapi tanggapan dari yang lain adalah, ‘Kurang, tidak terlalu enak.’ Dia berusaha lagi, tetapi hasilnya masih tidak memadai. Akhirnya, dia mulai merasa frustrasi.”

Selama album-album berikutnya, Ariel meminta anggota band lainnya untuk tidak terlalu mengandalkannya dalam penciptaan lagu. Ariel menyadari bahwa ada saat-saat di mana dia mungkin kehabisan ide, dan dia ingin memberikan ruang bagi anggota lainnya untuk bersinar. Ariel menambahkan, “Saya berkata kepada anak-anak saya, saya tidak meminta satu lagu tertentu, hanya coba saja. Uki waktu itu punya lagu ‘Langit Tak Mendengar,’ dia bermain gitar, saya terinspirasi. Saya pikir, ‘Ini bagus.’”

Ariel menyimpulkan bahwa Andika tidak memberikan kontribusi besar dalam penciptaan lagu-lagu Peterpan. Sebagian besar lagu-lagu tersebut berasal dari anggota lainnya. Ariel mengatakan, “Biasanya lagu-lagu yang dibuat oleh Andika, atau jika tidak, mereka berasal dari Indra, Lukman, atau Uki. Karena Andika bingung tentang apa yang harus dia kontribusikan. Kecuali dalam kasus lagu yang sederhana, dia hanya memblokir bagian itu.”

Pada akhirnya, karena perbedaan dalam pengaruh dan kontribusi kreatif, Ariel merasa bahwa dirinya dan anggota band lainnya sudah tidak lagi sejalan dengan Andika. Ini adalah langkah sulit, tetapi keputusan yang diambil untuk menjaga kelangsungan musik mereka. Kesulitan ini juga dirasakan oleh anggota lainnya dalam band Peterpan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *