Begal Gagal Merampas Kendaraan Polisi dan Diamuk Warga

begal di makasar

Makassar, Sulawesi Selatan – Seorang begal mengalami luka parah setelah mencoba merampas kendaraan yang ternyata milik seorang anggota polisi dari unit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel. Peristiwa ini terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (5/10/2023) malam.

Begal yang sudah terluka akibat pukulan warga dihajar itu salah sasaran setelah mencoba mengincar kendaraan Bripda Deni Muhammad Firman, anggota polisi tersebut. Warga yang melihat peristiwa ini langsung melintas pelaku begal dan menghajarnya.

Video peristiwa tersebut telah tersebar luas di berbagai platform media sosial hingga menjadi viral. Terlihat dalam video seorang pria yang mengalami luka di wajahnya diduga akibat pemukulan oleh warga.

Seorang pria yang memakai kaos berwarna hitam yang merupakan anggota polisi dari unit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel juga terlihat berdiri di samping pelaku begal. Pria ini ternyata merupakan korban begal yang disasar oleh pelaku.

Pria berpakaian hitam tersebut kemudian melakukan pemeriksaan di kendaraan berwarna putih yang diduga milik pelaku. Saat bagasi motor dibuka, ditemukan sebilah parang yang akan digunakan oleh pelaku dalam aksinya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, mengonfirmasi peristiwa viral tersebut. Ia mengatakan bahwa sasaran begal adalah anggota polisi yang sedang melintas.

“Memang benar ada anggota kita yang akan dibegal tapi dengan kesiapsiagaan, begal itu bisa dilumpuhkan dan di situ juga banyak masyarakat yang melihat,” kata Komang.

Komang juga menyatakan bahwa anggota Bripda Deni Muhammad Firman akan diberikan apresiasi atas keberaniannya dalam melumpuhkan pelaku begal tersebut.

“Pihak kepolisian memberikan apresiasi kepada anggota kita, dengan adanya peristiwa ini, begal yang beroperasi di wilayah Sulsel dapat kita antisipasi,” ujar Komang.

Selain itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kemungkinan adanya pelaku lain yang terlibat dalam aksi tersebut. Peristiwa ini menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk bersikap waspada dan turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan di sekitar mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *