Data dan Fakta dari Pertandingan Arsenal dan Lens dalam laga matchday 2 Grup B Liga Champions 2023/2024

arsenal v lens

Pertandingan Arsenal vs Lens

Hasil Pertandingan

Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah Lens dengan skor 1-2 dalam laga matchday 2 Grup B Liga Champions 2023/2024. Pertandingan ini digelar di Stade Bollaert-Delelis pada Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Gol-Gol dalam Pertandingan

Arsenal sempat unggul lebih dahulu berkat gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus. Namun, Lens mampu membalikkan skor menjadi 2-1 lewat aksi Adrien Thomasson dan Elye Wahi.

Posisi di Klasemen Grup

Setelah hasil ini, Lens menduduki posisi teratas klasemen Grup B dengan mengumpulkan 4 poin. Sementara itu, Arsenal berada di posisi kedua dengan poin 3. Pertandingan lain dalam grup ini antara PSV dan Sevilla berakhir imbang 2-2.

Perkembangan Pertandingan

Keunggulan Arsenal

Arsenal tampil agresif sejak awal babak pertama dan berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-14 melalui gol Gabriel Jesus. Gol ini terjadi setelah sebuah kesalahan dari Adrien Thomasson.

Penyeimbangan Skor oleh Lens

Lens mampu menyamakan skor pada menit ke-25 saat Adrien Thomasson membayar kesalahannya dengan mencetak gol. Tembakannya yang tak mampu dijangkau oleh kiper Arsenal, David Raya.

Tidak Ada Gol Tambahan Hingga Babak Pertama

Meskipun Arsenal mencoba menekan pertahanan Lens, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan memasuki jeda turun minum.

Gol Kemenangan Lens

Lens tampil lebih berani menyerang di babak kedua dan hasilnya, Elye Wahi berhasil membobol gawang Arsenal pada menit ke-69 melalui tembakan first time yang meneruskan assist dari Przemyslaw Frankowski.

Upaya Arsenal untuk Menyamakan Kedudukan

Meskipun tertinggal, Arsenal berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dalam sisa waktu pertandingan. Namun, upaya mereka tidak membuahkan hasil, dan skor 2-1 untuk kemenangan Lens menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Line Up Pemain

Lens: Brice Samba; Kevin Danso, Jonathan Gradit, Facundo Medina; Przemyslaw Frankowski, Deiver Machado (Ruben Aguilar 81′), Salis Abdul Samed, Nampalys Mendy (Andy Diouf 73′); Adrien Thomasson (Angelo Fulgini 73′), Elye Wahi (Wesley Said 73′), Florian Sotoca.

Pelatih: Franck Haise.

Arsenal: David Raya; Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Ben White 70′); Martin Odegaard (Eddie Nketiah 80′), Declan Rice, Kai Havertz (Emile Smith Rowe 70′); Bukayo Saka (Fabio Vieira 34′), Gabriel Jesus, Leandro Trossard (Reiss Nelson 70′).

Pelatih: Mikel Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *