Petualangan Sherina 2: Fakta Menarik dan Produksi yang Menantang

petualangan sherina 2

Lokasi Syuting

Sebagian besar syuting Petualangan Sherina 2 dilakukan di Kalimantan, dengan sekitar 70 persen lokasi syuting berada di sana. Proses syuting di Kalimantan menghadirkan tantangan infrastruktur yang berbeda dari Jakarta, dengan akses jalan yang memerlukan perjalanan hingga tiga sampai empat jam, diikuti dengan dua jam perjalanan menggunakan perahu, dan perjalanan berjalan kaki. Namun, tantangan tersebut menjadi bagian dari kesenangan dalam pembuatan film, terutama mengingat judul film ini adalah “Petualangan Sherina 2”. Kalimantan dipilih sebagai lokasi utama karena elemen alamnya sangat sesuai dengan genre film yang diusung, yaitu aksi, petualangan, dan musikal.

petualangan sherina 2

Baca juga: Kesuksesan Petualangan Sherina 2 Capai 700.000 Penonton dalam Tiga Hari

Bacaan Lainnya

Proses Pra-produksi dan Produksi

Persiapan film Petualangan Sherina 2 memakan waktu yang cukup lama, sekitar tujuh hingga delapan bulan, di mana para pemain mempelajari berbagai hal terkait adegan film, termasuk menjelajahi lokasi syuting di Kalimantan. Proses produksi film ini juga memakan waktu yang lebih lama daripada produksi film pada umumnya, yaitu total 75 hari atau hampir tiga bulan. Hal ini menunjukkan komitmen tinggi dari tim produksi dan pemain dalam memberikan yang terbaik untuk film ini.

Baca juga: Petualangan Sherina 2 Mencetak Rekor Penonton Tertinggi di Hari Pertama Penayangan

Keterlibatan Sherina dalam Musik

Salah satu hal yang membuat film Petualangan Sherina khas adalah lagu-lagu yang dinyanyikan selama pertunjukan. Pada film pertama, komposer Elfa Secioria bekerja sama dengan Mira Lesmana sebagai penulis lirik untuk menyusun lagu-lagu film tersebut. Namun, pada Petualangan Sherina 2, Sherina Munaf langsung terlibat dalam menciptakan lagu-lagu yang akan dinyanyikan dalam film ini. Sherina tidak hanya menciptakan musiknya sendiri, tetapi juga menyanyikannya dan bermain dalam film. Isyana Sarasvati juga ikut bernyanyi dalam film ini.

Baca juga: Derby Romero Selesaikan Syuting Petualangan Sherina 2: Menceritakan Pengalaman Mencium Kening Sherina

Pemeran Baru

Film sekuel Petualangan Sherina ini juga memperkenalkan sejumlah pemeran baru, termasuk karakter-karakter penting seperti Ratih (Isyana Sarasvati), Sindai (Quinn Salman), dan Aryo (Ardit Erwandha). Selain itu, Dedi (Randy Danistha), Pingkan (Kelly Tandiono), dan Syailendra (Chandra Pitok) juga akan berperan dalam petualangan bersama Sherina dan Sadam. Isyana Sarasvati dan Chandra Pitok mendapat kepercayaan untuk memerankan karakter antagonis dalam film ini, menambah dinamika cerita yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *