Kebakaran di RSUD dr. Slamet, Kabupaten Garut: Pasien Dievakuasi, Korsleting Listrik Jadi Penyebab

ilustrasi kebakaran

Pada Ahad siang (1/10/2023), sebuah kebakaran terjadi di RSUD dr. Slamet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Insiden ini mengakibatkan sejumlah pasien dievakuasi dari rumah sakit pemerintah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, Leli Yuliani, mengonfirmasi bahwa kebakaran terjadi di gudang logistik RSUD dr. Slamet. Meskipun penyebab kebakaran masih belum diketahui, petugas sedang berupaya memadamkan api.

Bacaan Lainnya

Leli menjelaskan bahwa meskipun kebakaran tidak terjadi di area perawatan, rumah sakit tetap melakukan evakuasi pasien untuk menghindari dampak buruk dari asap kebakaran. Pasien dievakuasi ke ruangan yang jauh dari titik api, puskesmas, atau rumah sakit terdekat.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Dani Ramdan, telah memastikan bahwa kebakaran di RSUD dr. Slamet Kabupaten Garut berhasil dipadamkan. Insiden ini terjadi pada pukul 11:50 WIB dan disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik.

Dani menyatakan bahwa satu unit fasilitas kesehatan terdampak oleh kebakaran ini, dan saat ini pihak BPBD dan Damkar Kabupaten Garut sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan upaya pemadaman, pengecekan, dan pendataan kerugian materil. Evakuasi pasien dilakukan untuk memastikan bahwa mereka tidak terdampak oleh asap kebakaran.

Kerugian akibat kebakaran ini masih dalam proses pendataan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *