Oklin Fia Bantah Jadi Duta MUI: Klarifikasi Pengacara

Sumber: tangkapan layar instagram oklin fia

Kontroversi seputar kemungkinan Oklin Fia menjadi Duta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mencuat beberapa waktu lalu, menyulut perdebatan sengit di media sosial. Namun, dalam sebuah klarifikasi yang disampaikan oleh pengacaranya, Budiansyah, kebingungan tersebut tampaknya telah terjawab.

Sebelumnya, isu tentang Oklin Fia menjadi Duta MUI berkembang pesat setelah pengacara Oklin Fia, Budiansyah, secara terbuka mengkonfirmasi hal tersebut kepada media. Namun, MUI segera membantah klaim tersebut, dengan Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, K.H. M. Cholil Nafis, menegaskan bahwa MUI tidak memiliki niatan untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta mereka.

Bacaan Lainnya

Klarifikasi ini memicu tudingan terhadap Budiansyah sebagai penyebar hoaks oleh sejumlah netizen. Namun, Budiansyah segera merespons tudingan tersebut dengan mengunggah sebuah video saat dirinya mendampingi Oklin Fia dalam pertemuan dengan Pimpinan MUI, Ikhsan Abdullah, dalam sebuah acara televisi.

Baca juga: Oklin Fia Meminta Maaf di Depan MUI Terkait Kontroversi Jilat Es Krim: Meniti Jalan Pemulihan

Dalam tayangan acara tersebut, Oklin Fia ditanya oleh host mengenai kesiapannya menjadi Duta MUI, dan sang Pimpinan MUI, Ikhsan Abdullah, memberikan persetujuan dengan anggukan kepala. Budiansyah mengklarifikasi bahwa perbincangan di acara tersebut adalah bersifat spontan dan belum ada konfirmasi formal mengenai penawaran tersebut.

“Semoga video ini bisa mengklarifikasi atas isu yang beredar… Mohon teman-teman tidak meresponsnya secara serius terkait persoalan duta, lagi pula sama sekali belum ada surat yang secara formal untuk mengkonfirmasi terkait adanya penawaran tersebut,” tulis Budiansyah dalam keterangan klarifikasinya di media sosial.

Ia juga menambahkan, “Jadi saya anggap ini hanya obrolan spontan saja yang terlontar sewaktu kunjungan kami ke MUI.”

Baca juga : Skandal Oklin Fia: Mengungkap Alasan Sebenarnya di Balik Video Jilat Es Krim

Sebelumnya, Budiansyah sempat menyebut bahwa Oklin Fia bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda dan akan ditunjuk sebagai Duta MUI, meskipun ia mengaku tidak mengetahui detailnya. Klarifikasi ini mengakhiri spekulasi seputar Oklin Fia sebagai Duta MUI, menyiratkan bahwa isu tersebut lebih bersifat obrolan spontan daripada keputusan resmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *