Edwin Super Bejo Mewujudkan Keinginan Ibu : Istiqomah Shalat Lima Waktu

edwin bejo Sumber dari M. Altaf Jauhar Liputan 6

Jakarta, 6 September 2023 – Edwin Super Bejo, yang sebelumnya tidak pernah melaksanakan salat, kini bersyukur karena telah mewujudkan keinginan ibunya sebelum meninggal dunia. Dalam sebuah pengakuan yang menggugah hati, pria bernama asli Teuku Edwin ini mengungkapkan perubahan besar dalam hidupnya yang kini selalu menunaikan salat lima waktu.

Dalam suasana yang penuh haru di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Edwin mengungkapkan, “Ibu saya orangnya nggak neko-neko, nggak mau macam-macam. Dia cuma ingin lihat saya shalat.” Edwin dengan akrab dipanggil “Iwin” oleh ibunya, dan ia mencoba untuk memenuhi keinginan terakhir sang ibu dengan menjalankan perintah agama.

Menambahkan pada ceritanya, Edwin berkata, “Mak, Iwin, saya kan dipanggilnya Iwin. ‘Mak Iwin udah shalat’. Saya dulu paling susah untuk shalat.” Namun, tekadnya untuk berubah menjadi lebih baik membawanya pada perjalanan spiritual yang luar biasa.

Sahabat dekat Edwin, Jhody, membenarkan bahwa almarhumah sangat mendambakan agar Edwin menjadi pribadi yang selalu menjalankan shalat. Dengan mata berkaca-kaca, Jhody mengingat saat mendiang ibu Edwin mengatakan bahwa telinga Edwin “dikencingi setan,” yang membuatnya kesulitan mendengar azan dan menjalankan salat.

“‘Jhod, Edwin itu kupingnya dikencingin setan jadi susah dengar adzan’. Dia (mendiang ibunda Edwin) ngetes saya hijrah selama setahun lebih, dia bilang saya ini kamuflase atau cuma ikut-ikutan tren aja,” ujar Jhody.

Baca Juga : Edwin Super Bejo Menyampaikan Perpisahan Haru dengan almarhumah Ibunda Tercinta

Edwin, dengan tekun dan tanpa banyak yang tahu, mulai memperdalam ilmu agama dan mencoba untuk menjalankannya dengan istiqomah. Ia kemudian berbicara tentang perubahan besar dalam hidupnya, khususnya dalam hal menjalankan salat, saat ia berkata, “Saya belajar diam-diam aja. Setelah saya belajar istiqomah saya bilang ‘Mak, Iwin udah shalat’. Ya semoga itu bisa bikin mamak senang.”

Edwin juga menyadari bahwa harapan mendiang ibunya untuk memiliki anak yang soleh adalah hal yang wajar. Ia berpendapat bahwa setiap orang tua pasti ingin memiliki anak yang beriman dan berakhlak mulia.

“Saya rasa itu semua keinginan semua orang tua anaknya soleh. Jadi bisa mendoakan orang tua,” tutup Edwin Super Bejo dengan tulus hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *