Ayushita


Ayushita merupakan artis Indonesia yang sudah ternama semenjak dahulu. Ayu, begitu nama panggilannya merupakan aktris, penyanyi serta juga pembawa acara berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 9 Juni 1989 silam.

Pemilik nama lengkap Ayushita Widyartoeti Nugraha ini mengawali debutnya dalam profesi sebagai artis semenjak tahun 2004 silam dan masih aktif sampai saat ini. Ia bisa disebut sebagai artis multitalenta karena memiliki banyak kemampuan dan bakat yang cukup memukau di berbagai sektor dalam dunia hiburan Tanah Air.

Membahan tentang pendidikannya, Ayu merupakan alumnus SMP St Belarminus, kemudian ia melanjutkan ke tingkat SMA di SMA 3 Setiabudi lalu masuk ke perguruan tinggi London School of Public Relation (Performing Arts).

Perempuan yang kini berusia 27 tahun tersebut mulai dikenal publik semenjak bermain dalam sebuah film berjudul Me vs Heels. Ia pun kemudian berhasil mengembangkan karirnya di berbagai sektor lain seperti bernyanyi dan tergabung dalam sebuah grup vokal bernama BBB (Bukan Bintang Biasa) bersama Raffi Ahmad, Chelsea Olivia, Laudya Chintya Bella dan Dimas Beck.

Aktris yang berzodiak Gemini ini juga pernah bermain dalam berbagai judul film lain seperti Bukan Bintang Biasa, Bid’ah Cinta, 3 Dara. Belum lama ini ia pun juga bermain film berjudul Kartini bersama Acha Septriasa dan Dian Sastrowardoyo.

Ayu adalah pemeluk agama Islam. Saat ini Ayu masih jauh dari isu tentang kedekatannya dengan pria lain.

Selain berakting, Ayu pun juga kerap kali dipilih dalam berbagai acara sebagai presenter seperti acara Gebyar BCA dan acala lainnya. Bakatnya yang memang mumpuni mampu mengantarkan Ayu sebagai artis ternama dan ia pun juga sering kali tampil di layar kaca membintangi berbagai judul FTV salah satunya berjudul Kissing a Fool.

Nama Lengkap : Ayushita Widyartoeti Nugraha
Nama panggilan : Ayushita
Tanggal lahir : 09 Juni 1988
Umur : 27 tahun
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Zodiac : Gemini
Kewarganegaraan : Indonesia
Kekasih : Danandayu, Kale (personil band “Maliq The Esensial”)
Pekerjaan : Penyanyi, Penari, Aktris, Pembawa Acara
Tahun aktif : 2004 – sekarang
Jenis Musik : Pop, R&B, dansa, hip hop, electropop, indie pop, soul
Akun Twitter : @ayushitaaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *