Fitri Carlina


Fitri Carlina penyanyi dangdut yang saat ini tengah naik daun, karir Fitri dalam dunia dangdut rupanya tidak pernah lekang oleh waktu. Pemilik nama lengkap Fitri Dian Puspita tersebut cukup dikenal banyak masyarakat luas.

Pedangdut bersuara merdu ini lahir pada tanggal 29 Mei 1987 silam di Banyuwangi. Fitri pun memiliki kakak yang juga seorang pedangdut Indonesia bernama Nini Carlina. Nama Fitri Carlina mulai dikenal luas masyarakat semenjak tahun 2006 sampai sekarang.

Fitri merupakan anak terakhir dari empat bersaudara yang lahir dari orang tua bernama Drs H. Taserun Hadinata dan ibunya adalah Hj Sukesi Purwanti. Fitri sudah mengenal musik semenjak usia dini.

Ia mengawali karir di dunia musik semenjak duduku di bangku SD, ia sering kali mengisi acara 17 Agustusan dengan menyanyi. Bahkan semenjak SMP kelas tujuh ia sudah dipercaya menjadi penyanyi profesional. Ia sering kali diundang oleh tetangga desa untuk mengisi acara sebagai penyanyi. Kakak perempuannya yang bernama Nini Carlina dan Wiwi Carlina pun juga tak jauh-jauh dari penyanyi dandut.

Pedangdut yang berusia 29 tahun ini kemudian menikah siri pada tanggal 9 Desember 2014 di desa kelahirannya yaiatu Sumberwadeng, Banyuwangi, Jawa Timur. Kemudian mereka meresmikan pernikahannya pada tanggal 14 Desember 2014 kemudian. Suaminya bernama Hendra Sumendap yang merupakan pilot.

Nama lahir : Fitri Dian Puspita
Nama tenar : Fitri Carlina
Lahir: 29 Mei 1987 (29 tahun), Kabupaten Banyuwangi
Pasangan: Hendra Sumendap (m. 2014)
Pasangan domestik: Nini Carlina (kakak); Wiwi Carlina (kakak)
Jenis musik: Dangdut
Pekerjaan : Penyanyi
Orang tua : Taserun Hadinata, Sukesi Purwanti
Agama : Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *