Rianti Cartwrigh


Rianti Cartwright mungkin nama ini sudah tidak asing bagi anda dengar, ya benar karena pemilik nama lengkap Rianti Nainggolan Cartwright merupakan aktris pemeran yang cukup ternama di Tanah Air. Tak hanya berprofesi sebagai aktris, ia pun juga diketahui sebagai model serta VJ MTV yang track recordnya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Artis cantik tersebut juga memiliki nama lain yaitu Sophia Rianti Rhiannon Cartwright, ia lahir di Bandung pada tanggal 22 September 1983 silam. Dalam karirnya di dunia entertainment, artis cantik tersebut sudah memulainya semenjak usia remaja. Bahkan di usia yang masih menginjak 16 tahun, wanita pemeluk agama Katolik tersebut sudah menjadi model dan editor bahasa majalan Maxx-M di Bandung.

Sifat kerja keras yang dimiliki oleh Rianti sudah terbangun semenjak dirinya diusia muda. Ia juga menyelesaikan pendidikannya di University of Tasmania dengan mengambil program study International Business and Marketing.

Rianti mulai dikenal publik pasca dirinya mendapatkan tawaran untuk bermain film berjudul Eiffel I’m In Love, kemudian ia juga bermain dalam lain berjudul Inikah Rasanya Cinta.

Ia pun juga aktif sebagai VJ MTV yang memandu sebuah acara bernama Global Room, WhatsApp dan MTV Weekend. Karir artis cantik ini semakin melejit karena banyaknya tawaran atau ajakan untuk bermain film. Rianti mendapat banyak tawaran hingga akhirnya ia mendapatkan puncak kejayaan kala bermain film berjudul Ayat Ayat Cinta pada tahun 2008 silam.

Dari situlah Rianti sering kali mendapatkan tawaran lain untuk bermain film hingga akhirnya membuatnya kebanjiran banyak job. Tak hanya dalam dunia model namun juga menjadi VJ dan semakin disibukkan dengan syuting berbagai judul film.

Dalam kehidupan pribadinya, Rianti memilih Cassanova Alfonso untuk meminangnya. Mereke menikah pada tanggal 17 September 2010 silam, suami Rianti adalah seorang penyanyi yang berasal dari Batak dan berkebangsaan Amerika Serikat. Rianti yang awalnya beragama Islam akhirnya memilih untuk pindah ke agama suaminya yaitu Katolik.

Nama lahir : Rianti Rhiannon Cartwright
Nama lain : Sophia Rianti Rhiannon Cartwright Nainggolan
Lahir : 22 September 1983, Bandung, Indonesia
Pekerjaan : Aktris, VJ, Model
Tahun aktif : 2000 – sekarang
Hubungan : Munadi Cartwright (kakak)
Mempengaruhi : Topeng
Pasangan : Cassanova Alfonso (2010 – sekarang)
Orang tua : Dachlan Cartwright (ayah)
Srie Sutrisnawati (ibu)
Agama : Katolik
Situs web : http://www.balebalespa.com/
Akun Twitter : @riantic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *