Gischa Debora Aritonang Tersangka Skandal Penipuan 2.2 Ribu Tiket Terungkap!

ghisca debora penipuan tiket coldplay

Inilah berita paling berisik dan paling gres yang mungkin bakal membuat kamu terkejut! Gischa Debora Aritonang, alias GDA, seorang mahasiswi berusia 19 tahun, terlibat dalam skandal besar penipuan tiket konser band keren asal Inggris, Coldplay. Wah, Coldplay, bung! Siapa yang tak kenal mereka?

GDA, yang berambisi menjadi reseller tiket, ternyata menjalankan aksi liciknya dengan menawarkan tiket palsunya kepada teman-temannya. Modalnya? Dalih klasik bahwa tiket itu adalah komplimen eksklusif yang bisa dibeli menjelang konser. Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, GDA bahkan mengklaim punya hubungan dekat dengan pihak promotor untuk meyakinkan semua orang bahwa tiketnya beneran asli.

Baca juga:Profil Lengkap Dere: Biodata, Agama, Umur, Lagu, Prestasi, Pendidikan, Sosmed

Namun, faktanya, sampai November, tanpa salam, tanpa cium, tanpa kabar! Nol komunikasi dengan pihak promotor. GDA berhasil memutar otaknya dengan trik ini dan berhasil meraih keuntungan sebesar Rp250 ribu per tiket. Nggak tanggung-tanggung, Gischa berhasil meraup untung sekitar Rp5,1 miliar atau setara dengan 2.268 tiket! Udah kayak promo Black Friday, tapi ini lebih ke black-hearted Friday, guys.

Tapi nih, yang lebih bikin heboh, polisi berhasil menggali barang bukti yang nendang banget! Ada mutasi rekening yang bikin kita makin gatel, plus barang-barang branded yang dibeli dari hasil uang haram itu. Jadi, teman-teman yang jadi korban, mungkin nanti bisa cek rekening BCA kalian, siapa tahu ada yang nggak beres.

Baca juga:Tiket Konser BMTH di Jakarta Hari Kedua Siap Dirilis! Simak Cara Dapatkan Tempatmu!

Bisa dibilang, aksi penipuan ini seperti drama sinetron tapi di dunia nyata. GDA udah ditetapkan sebagai tersangka sejak Jumat (17/11/2023) setelah para korban akhirnya nekat membawanya ke Polres Metro Jakarta Pusat pada 13 November lalu. GDA bisa dijerat hukuman penjara selama empat tahun, guys! Satu hal yang pasti, Coldplay pasti nggak bakal manggung di dalam penjara, kan?

Kabarnya udah banyak netizen yang ikut geram dan curhat di media sosial. Ada yang nyesel, ada yang marah, ada juga yang nggak percaya. Tapi yang pasti, ini adalah kasus penipuan tiket konser terbesar dalam sejarah Coldplay di Indonesia. Meski bakal jadi pelajaran berharga buat kita semua, tapi tetap aja, bikin miris dan gregetan, ya. Segera periksa tiket kalian, siapa tahu ada yang palsu! Jangan sampai tiket impianmu malah bikin hati makin patah. Stay alert, guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *