Malam Pesta Film Indonesia 2023: Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2023, Siapa Saja Pemenangnya?

Hai, Sobat Sinema! Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 baru aja merayakan pekan penuh sensasi di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan. Gak usah heran kalau nih acara disebut-sebut sebagai panggung utama para bintang, dan semalam, bintang-bintang itu bersinar lebih terang dari bintang di langit!

Dari Adipati Dolken sampai Melly Goeslaw, semuanya ada, dan mereka bukan hanya datang untuk pajang wajah cantik atau ganteng aja. Mereka hadir untuk membacakan siapa-siapa aja yang berhasil pulang membawa pulang Piala Citra. So, are you ready to dive into the list of winners? Buckle up, karena ini bakal jadi roller coaster emosi!

Bacaan Lainnya

1. “Women From Rote Island” Bawa Pulang Piala Citra Terbesar! Pemenang Film Cerita Panjang Terbaik jatuh ke tangan “Women From Rote Island.” Sutradara Jeremias Nyangoen juga nampol banget, bawa pulang gelar Sutradara Terbaik! Kita berharap kamera ponselnya kebagian sejumput kebahagiaan malam itu.

2. Reza Rahadian, Jangan Coba-Coba Lawan! Gak mau kalah dengan dramatisasi di layar lebar, Reza Rahadian bawa pulang Pemeran Utama Pria Terbaik lewat “Berbalas Kejam.” Kata orang, dia bener-bener ngasih impact maksimum. Kalau lo kira dia cuma bisa mainin adegan romantis, well, this award proves you wrong!

3. Sha Ine Febriyanti, Jadi Ratu Malam Ini! Eksplorasi emosi terdalam dibuktikan oleh Sha Ine Febriyanti lewat perannya di “Budi Pekerti.” Dia keluar sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik, dan dengan gaun merahnya yang memukau, bisa dipastikan semua mata tertuju padanya!

4. “Like & Share” Banjir Pujian! Film ini bener-bener jadi bintang malam, membawa pulang beberapa penghargaan keren. Dari Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, sampe Penata Suara Terbaik! Dita Gambiro, Aline Jusria, dan tim suara, kalian keren parah!

5. Lagu “Jalan Pulang” Bikin Hati Meleleh! Abel Huray sukses bawa pulang penghargaan Penata Musik Terbaik lewat “Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang.” Sementara Yura Yunita, Donne Maulana, dan Marchella FP berhasil membuat lagu tema terbaik lewat “Jalan Pulang – Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang.” Kalau gak salah dengar, mungkin ada yang ikut terharu.

6. Prilly Latuconsina, Pendukung Perempuan Terbaik Pilihan Penonton! Prilly Latuconsina mencuri perhatian dan hati penonton sebagai Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik dalam “Budi Pekerti.” Sukses membuat penonton jatuh hati padanya!

7. “Trungtung,” Animasi Pendek Terbaik yang Bikin Kita Ngakak! Gak cuma dramatis, FFI juga memberi perhatian pada animasi. “Trungtung” dinobatkan sebagai Film Animasi Pendek Terbaik, bikin semua yang nonton ngakak terpingkal-pingkal.

8. Bocoran yang Gak Kebayang Sebelumnya! Ternyata, ada juga Karya Kritik Film Terbaik yang diraih oleh Permata Adinda lewat “Like & Share: Yang Tidak Tertangkap Layar Dari Rekaman KBGO.” Well, nih satu unexpected twist yang bikin semua orang ngeliat film KBGO dengan mata baru.

9. Pengabdian Seumur Hidup, Mereka Banget! H. M. Soleh Ruslani dan Raam Punjabi meraih Penghargaan Pengabdian Seumur Hidup. Ajang ini membuktikan kalau keduanya emang layak jadi legenda hidup di dunia perfilman Indonesia.

10. Penonton Jadi Juri! Sesi penutup malam itu dimeriahkan dengan penghargaan Aktor dan Aktris Pilihan Penonton. Rachel Vennya dari “Sleep Call,” Refal Hady dari “Ketika Berhenti di Sini,” dan “Ketika Berhenti di Sini” sendiri sebagai Film Pilihan Penonton.

Begitu banyak kejutan dan emosi malam itu, bikin kita pengen nonton ulang semua film yang menang. Congrats buat semua pemenang, dan buat yang belum nonton filmnya, well, you know what to do this weekend!

Baca juga:Rachel Vennya lewat film “Sleep Call” dan Berharap Meraih Nominasi di FFI 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *