Nadia Karunia dan Lydia Karunia, Dua Saudara Goyang di Ceko! Duo Sensasional Asal Indonesia Gondol Juara di Kompetisi Dunia!

Nidia dan Lidya

Siapa yang menyangka bahwa aksi gemilang dua bersaudara, Nadia Karunia dan Lydia Karunia, bisa mencuri perhatian di panggung Internasional? Pada 3 November 2023, di Kompetisi dan Festival “Prague Stars,” mereka tidak hanya membawa pulang kenangan manis, tapi juga mengibarkan bendera kebanggaan Indonesia!

Bukan main-main, kakak beradik ini bersama 32 rekan setim dari SMA Labschool Cibubur berhasil menaklukkan panggung dengan tarian kreatif dari Suku Batak berjudul “Tarian Pesta Raya Panen Padi.” Sebagai hasilnya, mereka meraih mahkota juara pertama dalam ajang prestisius tersebut. Bukan hanya untuk diri mereka sendiri, tapi untuk seluruh tanah air!

“Mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia lewat tarian adalah kebanggaan yang tak terhingga,” ungkap Nadia, kakak yang penuh semangat, pada Senin (13/11/2023). Menurutnya, terlibat dalam tim yang mewakili keanekaragaman budaya Indonesia adalah suatu kehormatan besar.

Baca juga:Akhirnya Rilis Tanggal Resmi Penayangan di Bioskop Film Layangan Putus

Lidya, adik yang penuh semangat, turut membagikan kegembiraannya. “Latihan di sela waktu belajar memang tidak mudah, tapi ini membuktikan bahwa usaha kita tidak sia-sia. Alhamdulillah, kita menang dan mengharumkan nama Indonesia di Ceko!”

SMA Labschool Cibubur, yang dipimpin oleh trio hebat Ati Ganda, Vinati Qurroti A’yunina, dan Joko Dwi Prasetyo sebagai Pembina, ternyata bukan baru pertama kali mengirimkan kontingen mereka ke panggung internasional. Dalam kejuaraan “Prague Stars,” mereka telah menorehkan prestasi pada tahun 2018 dan 2019 sebelum acara ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

“Perjalanan kami tidak hanya sekadar tarian, tapi sebuah perwakilan bangga akan keberagaman budaya Indonesia. Kami senang bisa menjadi bagian dari kisah sukses ini,” tutur Ati Ganda, salah satu Pembina yang bangga dengan prestasi siswanya.

Baca juga:Bella Pingsan di Trailer ‘Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara’

Bukan hanya merayakan kemenangan, prestasi ini juga menunjukkan bahwa semangat juang Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan rasa bangga dan semangat yang menyala-nyala, Nadia dan Lydia membuktikan bahwa bakat dan kekayaan budaya Indonesia mampu memukau dunia.

Jadi, siap-siaplah untuk terpesona oleh tarian magis duo bersaudara ini! Klik sekarang untuk menyaksikan video keajaiban mereka yang mengukir sejarah di panggung Internasional. Indonesiaku, duniamu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *