Mahasiswi Udinus Asal Kapuas Ditemukan Tewas di Kamar Kos. Bunuh Diri?

mahasiswi udinus tewas

Semarang, Jawa Tengah – Tragedi misterius mengguncang kawasan Tembalang, Kota Semarang, ketika seorang mahasiswi berinisial EN (24) ditemukan tewas di kamar kosnya pada Rabu (11/10/2023). Korban, yang berasal dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tengah mengejar gelar sarjana di Universitas Dian Nuswantoro (Unidus) Semarang.

Baca juga: Mahasiswi Unnes Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Area Parkir Mal Paragon

Bacaan Lainnya

Penemuan ini terjadi ketika pacar EN datang ke kamar kosnya sekitar pukul 20.30. Namun, ketika kekasihnya mengetuk pintu, tak ada respons dari dalam kamar. Pemilik kos, Kristiwi, mengatakan, “Pacarnya datang sekitar pukul 20.30. Dia mengetuk pintu tapi tidak ada yang membukakan.”

Dalam keadaan cemas, pacar EN meminta bantuan kepada pemilik kos untuk membuka pintu kamar menggunakan kunci cadangan. Ketika pintu dibuka, mereka menemukan tubuh EN terlentang dan sudah meninggal. Kamar itu dalam kondisi yang hening, dan di dekat jasad korban terdapat beberapa lembar surat wasiat.

Baca juga: Rangkuman Fakta: Mahasiswi Unnes Bunuh Diri di Mal Paragon Semarang

Surat-surat tersebut menimbulkan kecurigaan bahwa EN mungkin mengakhiri hidupnya dengan sengaja. Beberapa surat berisi permintaan maaf kepada orangtuanya, sementara surat lainnya meminta agar tidak ada yang mencari tahu penyebab kematiannya. Saat ini, pacar EN sedang memberikan keterangan kepada pihak berwajib di Polsek Tembalang.

Kasus bunuh diri adalah peristiwa yang tragis dan sering kali terkait dengan depresi dan kesulitan mental lainnya. Pesan yang ingin ditekankan adalah, jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami masalah serupa, jangan ragu untuk mencari bantuan. Banyak layanan konseling dan dukungan yang tersedia untuk membantu mengatasi keresahan dan tekanan emosional.

Baca juga: Kronologi Tragis Mahasiswi UNNES Ditemukan Tewas Akibat Bunuh Diri di Mal Paragon

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan kesehatan jiwa dan alternatif layanan konseling, Anda dapat mengakses situs web Into the Light Indonesia di https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/. Ingatlah bahwa Anda tidak sendirian dan selalu ada bantuan untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *