Uki Kautsar Eks Noah Kepada Andika: Sudahlah Kita Move On

uki kautsar eks noah

Uki Kautsar, yang kini telah berpisah jalur musik dengan Ariel Noah dan membentuk NOAH, tetap kokoh membela rekan lamanya meski sudah tidak lagi satu band. Ini terkait dengan kontroversi tudingan yang dilontarkan oleh Andika Naliputra Wirahardja, yang mengklaim bahwa dirinya dikeluarkan dari band Peterpan pada masa lalu.

Andika, yang mengaku sebagai pemimpin Peterpan saat itu, mengatakan bahwa ia didepak dari band tersebut oleh manajemen dan anggota lainnya, dengan Ariel sebagai juru bicaranya. Namun, Uki memutuskan untuk memberikan klarifikasi dramatis dalam kolom komentar di unggahan Andika.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Uki Klarifikasi Tentang Nama Band Peterpan Berbanding Terbalik Dengan Statement Andika

Menurut Uki, saat itu Ariel bertindak sebagai juru bicara bagi mereka berempat, yakni Ariel, Uki, Lukman, dan Reza. Uki dengan tegas meminta agar Andika tidak menyalahkan Ariel atas keputusan tersebut. Dalam kata-kata dramatisnya, Uki berkata, “Ariel dulu speak up buat kita berempat, karena mungkin Andika ngerasa ‘leadernya’ Peterpan, jadi stop salahin Ariel.”

Uki juga menunjukkan bahwa jika Andika dan Indra masih merasa kesal dan kecewa karena penghentian Peterpan, maka ia merasa dirinya layak untuk disalahkan. “Kalau mau kesel kenapa kita pisah, keselnya sama saya aja,” ujar Uki. Ia juga mengungkapkan bahwa ide awal untuk keluar dari band Peterpan adalah miliknya.

Uki dengan tegas menegaskan bahwa tidak ada masalah pribadi antara dirinya, Andika, atau Indra. Semua yang terjadi adalah murni masalah pekerjaan. Ia mengakhiri dengan kata-kata dramatis, “Ini murni masalah kerja saja, kita masih bisa berteman walau tidak seband, sudahlah kita move on.”

Sebagai tambahan informasi, Uki memberikan klarifikasi mengenai anggapan Andika bahwa dirinya didepak dari Peterpan pada tahun 2006. Menurut Uki, sebenarnya ia yang pertama kali ingin keluar, kemudian diikuti oleh Ariel, Lukman, dan Reza. Ketika mereka berempat sepakat untuk meninggalkan band, mereka berniat untuk memberikan nama “Peterpan” kepada Andika dan Indra. Namun, karena Andika dan Indra enggan menggunakan nama tersebut, Ariel, Uki, Lukman, dan Reza akhirnya harus kembali menggunakan nama Peterpan sebelum akhirnya bertransformasi menjadi NO