Codeblu: Identitas dan Pendidikan Terungkap, Ternyata S2

codeblu

Jakarta, Senin (25/9/2023) – Perseteruan antara dua food vlogger terkenal, Farida Nurhan (Omay) dan Codeblu, semakin memanas. Perdebatan ini mencapai puncaknya setelah Omay mengunggah video menertawakan Codeblu, dan dalam balasan, Codeblu akhirnya memperlihatkan identitas serta latar belakang pendidikannya yang menjadi sorotan publik.

Dalam sebuah video di akun TikTok @drrichardlee, Richard Lee, seorang pengguna media sosial, bertanya pada Codeblu, “Pendidikan terakhir lo?” Codeblu menjawab dengan singkat, “S2.” Jawaban ini mengejutkan banyak orang, mengingat Codeblu selama ini selalu merahasiakan identitasnya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Apa itu Doxing: Kebijakan Privasi dan Dampaknya dalam Kasus Codeblu dan Farida Nurhan

Richard Lee kemudian dengan candaan bertanya, “S2? Kek mana?” Codeblu menjawab, “Bingung gue, udah lah,” dengan nada yang mengisyaratkan rasa tidak nyaman.

Richard Lee juga mengomentari penampilan Codeblu yang sebelumnya ditertawakan oleh Omay dalam konten TikTok. “Lo gemoy juga, ganteng, cakep, memang enggak selevel Chef Juna, tapi chef-chef terkenal lainnya kayak gini juga,” kata Richard.

Codeblu dengan rendah hati menjawab, “Gue sih bukan chef, enggak pernah ngaku chef juga, gue review iseng-iseng.” Namun, latar belakang pendidikan dan penampilan Codeblu ini menjadi sorotan netizen.

Codeblu adalah seorang food vlogger yang terkenal dengan ulasannya yang kritis terhadap makanan dan restoran. Namun, identitasnya selama ini selalu dirahasiakan. Setiap kontennya hanya memperlihatkan makanan yang diulas disertai suaranya atau sosok istrinya, Rosa.

Baca juga: Codeblu Serius Polisikan Farida Nurhan Setelah Layangkan Somasi Terbuka

Konflik antara Omay dan Codeblu bermula dari ulasan Codeblu tentang warung makan Madun Oseng Nyak Kopsah. Omay mengkritisi cara Codeblu mengulas tempat makan tersebut. Perseteruan ini menjadi perhatian publik setelah Omay mengungkapkan identitas nama asli Codeblu dalam kontennya, yang sebelumnya selalu dirahasiakan.

Tak terima identitasnya diungkap oleh Omay, Codeblu mengaku telah melaporkan Omay ke kantor polisi. “Sudah tadi pagi (dilaporkan) di Polda Metro Jakarta Selatan,” kata Codeblu.

Perseteruan antara food vlogger ini menjadi sorotan karena melibatkan isu identitas, pendidikan, dan persaingan di dunia kuliner digital yang semakin berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *