AS Roma Menangan Dramatis 2-1 Lawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa

Lukaku

Dalam pertandingan seru di matchday pertama Liga Europa 2023/2024, AS Roma berhasil merebut kemenangan tandang yang dramatis ketika bertandang ke markas Sheriff Tiraspol. Dengan permainan yang penuh gairah, Roma menutup pertandingan dengan skor akhir 2-1 di Bolshaya Sportivnaya Arena pada dini hari WIB, Jumat (22/9/2023).

Kemenangan ini mengantarkan AS Roma ke posisi kedua dalam klasemen sementara Grup G Liga Europa, dengan mengoleksi tiga poin. Sementara itu, Sheriff Tiraspol berada di posisi ketiga. Puncak klasemen saat ini ditempati oleh Slavia Praha, yang meraih kemenangan 2-0 melawan Servette FC.

Bacaan Lainnya

Roma tidak mendapatkan kemenangan mudah dari tuan rumah Sheriff. Sheriff memberikan perlawanan sengit sejak awal pertandingan, dan mereka hampir unggul pada menit 12 melalui peluang David Ankeye. Namun, tembakan Ankeye melebar dari target.

Roma mulai mengendalikan permainan setelah pertengahan babak pertama, tetapi mereka masih kesulitan mencetak gol. Kesempatan bagus datang melalui Stephan El Shaarawy, tetapi sepakannya masih belum menemui sasaran.

Gol pertama pertandingan akhirnya tercipta beberapa saat sebelum babak pertama berakhir. Gaby Kiki dari Roma mencetak gol bunuh diri ketika berusaha menghalau tendangan bebas Leandro Paredes.

Sheriff Tiraspol tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 57. Christian Tovar mencetak gol setelah melibas bola yang meluncur dari situasi sepak pojok.

Namun, Roma kembali unggul dua menit kemudian. Kombinasi antara Bryan Cristante dan Paulo Dybala memungkinkan Romelu Lukaku mencetak gol kedua untuk Roma, menjadikan skor menjadi 2-1.

Meskipun Sheriff berusaha keras, tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga peluit akhir. Bahkan, di masa injury time, Joao Fernandes dari tuan rumah dikeluarkan kartu merah kedua, mengakhiri permainannya di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *