Liverpool Comeback 3-1 Melawan LASK di Liga Europa

lask-liverpool

Liverpool harus bekerja keras saat menghadapi LASK di Raiffeisen Arena pada matchday 1 Grup E Liga Europa 2023/2024, yang berlangsung pada Kamis malam WIB (21/9/2023). Dalam pertandingan yang penuh gairah, The Reds akhirnya meraih kemenangan cukup telak dengan skor 3-1.

Skuad Jurgen Klopp sempat menemui kesulitan awalnya setelah LASK berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Florian Flecker. Namun, Liverpool menunjukkan ketangguhan mereka dan berhasil membalikkan kedudukan di babak kedua berkat gol-gol dari Darwin Nunez, Luis Diaz, dan Mohammed Salah.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini membantu Liverpool meraih tiga poin perdana dan naik ke puncak klasemen Grup E Liga Europa 2023/2024.

LASK, yang bermain di kandang sendiri, langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Liverpool. Mereka sukses mencetak gol kejutan pada menit ke-14 melalui tendangan Florian Flecker setelah menerima umpan lambung dari Horvath.

Ketinggalan 0-1, Liverpool tampil sangat agresif di babak kedua. Pada menit ke-55, mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Luis Diaz dijatuhkan di dalam kotak penalti. Darwin Nunez maju sebagai algojo dan dengan tenang mengirim bola ke sudut kiri gawang, menyamakan kedudukan.

Upaya keras tim tamu kembali membuahkan hasil pada menit ke-63. Melalui serangan balik yang cepat, Ryan Gravenberch melepaskan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti, dan Luis Diaz siap mengejar dan mengubahnya menjadi gol.

Pertandingan ditutup dengan gemilang oleh Mohammed Salah yang mencetak gol penentu jelang pertandingan berakhir. Ia memanfaatkan operan dari Darwin Nunez dan mengonversinya menjadi gol dari sudut yang sempit, meneguhkan kemenangan Liverpool dengan skor akhir 3-1.

Line up Kedua Tim:

LASK: Tobias Lawal; Phillipp Ziereis, Andres Andrade, Delix Luckeneder (80′ Ebrima Darboe); Florian Flecker, Branko Jovicic, Sascha Horvath, Rene Renner; Marin Ljubicic (68′ Moussa Kone), Elias Havel (68′ Ibrahim Mustapha); Robert Zalj.

Pelatih: Thomas Sageder

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Stefan Bajcetic (61′ Joe Gomez), Virgil van Dijk, Ibrahima Konate (81′ Joel Matip), Kostas Tsimikas; Harvey Elliott, Ryan Gravenberch (74′ Mohamed Salah), Wataru Endo (61′ Alexis MacAllister); Ben Doak (61′ Dominik Szoboszlai), Darwin Nunez, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *