Drama Tes DNA: Verny Hasan Ajukan Permintaan Tes Ulang, Denny Sumargo Tetap Teguh pada Pendiriannya!

“Polemik Tes DNA: Presenter Denny Sumargo dan DJ Verny Hasan Terlibat Konflik Lama”

Jakarta, 25 Juni 2023 – Kasus permasalahan tes DNA antara presenter Denny Sumargo dan DJ Verny Hasan kembali mencuri perhatian. Dalam wawancara eksklusif di acara Rumpi Trans TV, kuasa hukum Denny Sumargo, Sogi Baskara, menjelaskan bahwa masalah ini sebenarnya merupakan luka lama yang kini dihidupkan kembali oleh Verny Hasan.

Bacaan Lainnya

“Ini kan sebetulnya kasus yang sudah lama sekali, ini luka lama yang dibuka kembali oleh saudari VH (Verny Hasan),” ungkap Sogi Baskara seperti yang dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official pada Jumat (25/6/2023).

Dalam kasus ini, Denny Sumargo sebelumnya telah terbukti tidak menjadi ayah biologis anak dari Verny Hasan berdasarkan hasil tes DNA. Meskipun demikian, Denny telah memaafkan Verny atas tudingan hamil yang dilontarkan padanya.

“Pada saat itu Densu berbesar hati untuk memaafkan,” ujarnya. Namun, ia juga berharap Verny Hasan membuat pernyataan publik yang jelas bahwa Denny Sumargo bukan ayah biologis anak tersebut.

Kini, permasalahan kembali memanas karena Verny Hasan meminta Denny Sumargo untuk menjalani tes DNA ulang. Sogi Baskara menyebut bahwa Verny meragukan hasil tes DNA yang dilakukan oleh lembaga yang telah mengeluarkan hasil tes awal.

“Cuma beberapa hari lalu ternyata dia coba ungkit-ungkit lagi seolah-olah dia meragukan hasil dari lembaga yang kredibilitasnya sangat tinggi ini,” jelasnya.

Sogi juga menambahkan bahwa Verny Hasan pernah meminta tes DNA ulang sebelumnya, bahkan empat tahun yang lalu. Verny merasa adanya keraguan dan manipulasi terhadap hasil tes DNA yang pertama.

Namun, Sogi Baskara tetap berpegang pada pendapat bahwa hasil tes DNA awal sudah cukup kuat sebagai bukti bahwa Denny Sumargo bukan ayah biologis anak dari Verny Hasan. “Sebetulnya kan 4 tahun lalu dia juga sempat mengungkapkan untuk tes DNA yang kedua, karena dia menganggap seolah-olah ini ada manipulasi atau ada keraguan atas hasil tes tersebut.”

Sementara itu, Denny Sumargo menekankan bahwa ia telah meminta Verny Hasan untuk tidak membicarakan masalah anak mereka di media hanya untuk mencari pembenaran. Denny merasa bahwa perilaku Verny telah merugikan dirinya karena penyebaran berita bohong.

“Saya bilang eh kamu Verny jangan lagi kamu bahas-bahas kayak begini di media untuk cari pembenaran buat kamu,” ungkap Denny Sumargo dalam wawancara di YouTube Intens Investigasi pada Rabu (23/8/2023).

Kendati merasa dirugikan, Denny Sumargo tetap mengutamakan kesejahteraan anaknya dalam situasi ini. Ia berharap Verny tidak menggunakan anak sebagai alat untuk pembelaan diri.

“Anak itu tidak punya salah, saya aja sampai sekarang masih berjuang untuk bisa punya anak, hargai kau punya anak itu maupun latar belakangnya dari mana,” tegas Denny Sumargo. Perkembangan selanjutnya dari kasus ini masih menjadi sorotan dan bagaimana konflik ini akan diatasi tetap menjadi pertanyaan.