Ahmad Albar


Ahmad Albar merupakan penyanyi yang sudah melegenda namanya di Indonesia. Mendengar nama musisi ternama ini rasanya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Meskipun saat ini sudah berusia 70 tahun namun karir Ahmad Albar di dunia industri musik tanah air tak bisa dilupakan begitu saja.

Ia lahir di kota Surabaya pada tanggal 16 Juli 1946 silam. Nama Ahmad Albar dikenali publik sebagai penyanyi dan vokalis dari grup band bernama God Bless. Ahmad Albar merupakan anak dari pasangan suami istri bernama Syech Albar dan Farida Al Hasni. Namun orang tuanya bercerai dan ibu Ahmad Albar memilih menikah kembali dengan Djamaluddin Malik, sutradara dan artis Indonesia yang cukup ternama kala itu.

Ahmad Albar memiliki saudara tiri bernama Camelia Malik. Di dunia entertainment, Ahmad Albar sering kali dikenal dengan sebutan Iyek. Dalam masa hidupnya, Iyek pernah menikah dengan artis bernama Rini S Bono, pernikahan tersebut dikaruniai empat orang anak yang ketiganya adalah laki-laki bernama Fauzi Albar, Fachri Albar, Fadli Albar dan Ozzy Albar. Dimana anak keduanya yaitu Fachri Albar merupakan seorang aktor terkenal saat ini.

Penyanyi berusia 70 tahun tersebut kemudian menikah lagi dengan perempuan bernama Dewi Sri Astuti di tahun 2009. Di tahun 2017 ini keduanya baru saja dikaruniai seorang anak dan diberi nama Malayeka Shezan Albar, putri pertama Ahmad Albar.

Pria yang sudah tak muda lagi ini mulai dikenali publik semenjak masih kecil, ia memang sudah pernah menjadi bintang film anak-anak Djendral Kantjil tahun 1957 silam. Karir Ahmad Albar dalam dunia musik dimulai ketika ia masih berumur 11 tahun.

Ahmad Albar pernah terbang ke Belanda pada tahun 1960 silam, namun meskipun meninggalkan Indonesia tak lantas membuat dirinya meninggalkan dunia musik. Ia membentuk grup musik bernama Take Five kala itu.

Perjalanan karirnya di dunia musik Tanah Air begitu luas dan cukup baik. Ia memang dikenal sebagai pemusik legendaris di Indonesia dengan genre musik Pop dan Rock.

Nama lahir : Ahmad Syech Albar
Lahir : 16 Juli 1946 (umur 70)
Tempat lahir : Surabaya,Indonesia
Jenis musik : Pop, rock
Pekerjaan : Aktor, penyanyi
Tahun aktif : 1966 – sekarang
Pasangan : Rini S. Bono (1978 – 1994) dan Dewi Sri Astuti (2009 – sekarang)
Anak:
Pernikahan dengan Rini S. Bono : Fauzi Albar, Fachry Albar, Fadli Albar, Ozzy Albar
Pernikahan dengan Dewi Sri Astuti : Malayeka Shezan Albar
Orang tua: Syech Albar dan Farida Al-Hasni
Agama : Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *