Sule


Sule atau yang bernama lahir Entis Sutisna merupakan komedian sekaligus aktor ternama di Indonesia. Karirnya di dunia selebriti cukup sukses dan meninggikan derajat Sule yang sebelumnya bukan siapa-siapa.

Pria ini lahir di Cimahi, Jawa Barat pda tanggal 15 November 1976 silam. Dalam debutnya selama menjadi selebriti, Sule diketahui sebagai pelawak, pemain film dan sinetron komedi serta penyanyi. Sule memiliki tingkat lelucon yang cukup tinggi, lawakan yang ia berikan sering kali spontan dan juga responsif, sehingga kekreatifannya dalam dunia komedi berhasil membesarkan nama Sule.

Sule memulai debutnya pada tahun 2005 silam. Kala itu ia berhasil memenangi sebuah ajang bernama API 1 (Ajang Pelawak Indonesia). Karir Sule semakin tinggi kala ia berperan dalam sebuah realtiy komedi yaitu Opera Van Java di Trans 7 yang cukup eksis di dunia hiburan.

Ia kemudian kenal dengan Andre Taulany, Parto, Nunung serta Azis Gagap. Dari situla nama Sule mulai dikenal luas oleh publik. Sule pun juga bermain dalam sinetron komedi berjudul Awas Ada Sule yang tayang di Global TV.

Selain itu, Sule juga membentangkan sayapnya untuk menjadi preseter. Kali ini kegiatan Sule di dunia entertainment lebih disibukkan sebagai presenter dalam sebuah acara bernama Ini Talkshow di Net.tv dengan Andre Taulany sebagai Co Host.

Bahkan karena lawakannya yang berprestasi tersebut berhasil menambah pundi-pundi uang Sule. Ia bahkan pernah menjadi pelawak dengan bayaran termahal hingga mencapai nilai Rp 1 miliar dalam satu bulannya.

Sebelum menjadi artis seperti saat ini, Sule diketahui merupakan seorang pedagang jagung rebus keliling di sebuah kampung. Sule kemudian mencoba peruntungan untuk masuk ke ajang pencarian pelawak Indonesia dan dia pun sukses menjadi juaranya sehingga mengantarkan Sule menjadi bintang seperti saat ini.

Sule menikah dengan Lina pada tahun 1997 silam, dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai empat orang anak yaitu Rizky Febian Adriansyah Sutisna, Putry Delina Andriany Sutisna, Rizwan Adriansyach Sutisna, Ferdinan Adriansyach Sutisna. Anak pertamanya Rizky Febian bahkan mengikuti jejak karirnya sebagai penyanyi ternama saat ini.

Nama Lengkap : Entis Sutisna
Nama Beken : Sule
Tempat Lahir : Cimahi, Jawa Barat – Indonesia
Tanggal Lahir : 15-November-1976
Profesi : Artis, Komedian, Presenter, Seniman
Tinggi Badan : 170 cm
Berat Badan : 68 kg
Agama : Islam
Kebangsaan : Indonesia
Hobi : Melawak, Menyanyi
Suami : Lina (1997)
Anak-Anak : Rizky Febian, Putry Delina Andriany Sutisna, Rizwan, Ferdinand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *