Kartika Yudia Ramlan


Kartika Yudia Ramlan atau yang lebih dikenal dengan sapaan Tika T2, ia adalah salah satu personel T2 bersama Tiwi. Nama Tika di belantika musik nasional Indonesia mulai dikenal semenjek mengikuti sebuah ajang pemilihan penyanyi berbakat bernama Akademi Fantasi AFi 4 pada tahun 2005 silam.

Tika adalah anak dari pasangan suami istri bernama Ramlan Atmaja dan Teti Rofianty. Ia lahir pada tanggal 5 April 1986 silam. Di usianya yang sudah menginjak angka 31 tahun ini, Tika sudah menjadi seorang istri sekaligus ibu dari tiga anaknya.

Bercerita tentang karirnya di ajang AFI 4 tahun 2005 itu, memang karir Tika tidak begitu mulus, ia gagal masuk sebagai pemenang dan hanya sebagai kontestan saja yang kemudian tereleminasi pada posisi 8. Artis yang satu ini sering kali disebut mirip dengan Agnes Monica.

Kemudian lepas dari AFI 4, Tika dan Tiwi yang juga rekan dalam sesama finalis AFI 4 tersebut membentuk sebuah grup vokal bernama T2 yang sukses melambungkan namanya. Perjuangan mereka maju ke belantika musik dunia rupanya menerima respon yang cukup baik dan akhirnya menjadikan T2 terkenal lewat lagu perdananya berjudul OK di tahun 2007.

Dari situlah akhirnya karir T2 semakin membaik dan sering kali meluncurkan singel. Mereka sering kali tampil di berbagai acara TV dan offline.

Pada tahun 2009 kemudian, Tika memantapkan diri untuk menikah. Ia dinikahi oleh kekasihnya bernama Tri Aji Raharso pada tanggal 10 April 2009 lalu menggunakan adat Sunda dan Jawa yang digelar di Bandung.

Saat ini Tika sudah memiliki tiga orang anak, dua laki-laki dan seorang perempuan lagi yang baru dilahirkan pada tanggal 5 April 2017 ini. Tika memang sudah jarang tampil bersama T2, ia lebih memilih untuk menyibukkan diri merawat ketiga anaknya tersebut.

Nama Lengkap : Kartika Yudia Ramlan
Nama Populer : Tika AFI, Tika T2
Nama Akrab : Tika
Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Tanggal Lahir : 5 April 1986
Tahun Aktif : 2005 sampai sekarang
Pekerjaan : Penyanyi
Zodiak : Aries
Agama : Islam
Nama Ayah : Ramlan Atmadja
Nama Ibu : Teti Rofianty
Nama Suami : Tri Aji Raharso
Nama Anak : Arkarna Uno Raharso, Attala Uno Raharso, Chayra Sabiya Raharso Hadinoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *