Bunda Corla Meledak di Live Sosmed: ‘Ngelunjak!’ Ungkapkan Kekecewaan Terhadap Pengungsi Rohingya

Bunda Corla, yang dikenal dengan kejujuran dan ketegasannya, membuat heboh jagat maya dalam siaran langsungnya. Hal ini tidak terlepas dari pandangannya terhadap isu pengungsi Rohingya di Aceh yang dianggapnya menjadi bahan perbincangan yang menarik dan kontroversial.

Dalam live-nya, Bunda Corla tidak menyimpan perasaan saat mengekspresikan kekecewaannya terhadap sikap para pengungsi Rohingya. Diketahui, banyak dari mereka yang disebutnya kurang bersyukur atas bantuan yang diterima, bahkan menolak untuk dipindahkan dari tempat mereka saat ini.

Baca juga:Al Ghazali Ungkap Maia Estianty Bakal Menikah Tahun Ini

“Mereka ini ngelunjak! Dikasih makan kok enggak cukup, malah mengeluh lagi. Sudah tahu numpang, pelarian. Giliran dikasih makan, ekspresinya kurang puas. Enggak tahu diri kau, ah…” ujar Bunda Corla, menunjukkan ketidakpuasannya melalui live Instagram yang kemudian menjadi viral di Twitter.

Bukan hanya itu, Bunda Corla tidak segan menyebut sikap para pengungsi ini sebagai perilaku tak beretika. Dengan nada emosi, ia mengkhawatirkan bahwa ke depannya, perilaku semena-mena seperti di Malaysia dapat terulang di Indonesia.

“Enggak ada etika… Kadang-kadang benci aku, kayak gitu. Sudah tahu ditolong, kok malah ngelunjak. Dikasih makan lagi. Sementara mereka enggak makan selama berlayar,” tutur Bunda Corla, menggambarkan ketidaksetujuannya terhadap sikap para pengungsi.

Baca juga:Roby Satria Gitaris Geisha Bebas Penjara Setelah Berulang Kali Tersandung Kasus Narkotika Jenis Ganja

Dengan nada kesal, Bunda Corla bahkan menyuarakan harapannya agar para pengungsi Rohingya memilih untuk pergi ke negara lain yang dianggapnya lebih cocok dan berhenti membebani Indonesia. “Sudah cukup, cukuplah. Enggak usah tampung lagi. Suruh lagi berlayar. Pergi ke negara lain,” tandasnya dengan tegas.

Pernyataan kontroversial Bunda Corla ini memicu beragam tanggapan di media sosial. Sebagian setuju dengan pandangannya, sementara yang lain mengkritiknya. Dalam sorotan yang tak terduga, Bunda Corla merangkum perasaan banyak orang terhadap isu yang memang patut diperbincangkan.