Video Twuran Pemuda Viral di Ponorogo, Jawa Timur: Satu Pelaku Diamankan

ilustrasi tawuran

Ponorogo, Jawa Timur – Sebuah video yang memperlihatkan bentrokan di beberapa titik di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, telah menjadi viral di media sosial pada Sabtu (30/8/2023). Video ini pertama kali diunggah oleh akun @infoponorogo di platform Instagram, yang menjelaskan bahwa tawuran terjadi di perempatan barat Terminal Seloaji dan perempatan pabrik es, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Pihak Polres Ponorogo saat ini sedang melakukan penyelidikan intensif terkait kasus ini dan telah berhasil mengamankan satu pemuda yang terlibat dalam tawuran tersebut. Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia, mengatakan, “Satu orang telah kami amankan. Satu orang itulah yang ada di dalam video yang beredar.”

Bacaan Lainnya

Nikolas menambahkan bahwa pihak kepolisian telah merespons dengan cepat setelah mendapatkan informasi mengenai tawuran yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Ponorogo. “Yang diamankan baru satu (pelaku). Masih kami tanya-tanya, yang lain masih dalam proses. Tidak menutup kemungkinan ada tambahan orang yang akan diamankan,” ujar Nikolas.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat beberapa orang terlibat dalam tawuran, sehingga Polres Ponorogo masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Tim masih melakukan pemeriksaan. Nanti dari keterangan yang diamankan mungkin bisa menyebar ke orang lain yang ada di dalam video,” tambahnya.

Reaksi dari masyarakat pun beragam terkait insiden ini. Warganet menyayangkan tindakan perkelahian yang mengganggu pengguna jalan, sambil berpendapat bahwa kehidupan seharusnya damai tanpa tawuran.

Netizen mengutuk peristiwa tersebut dan mengingatkan pentingnya menjaga citra positif pencak silat sebagai seni bela diri yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan kesatria. Ia berharap agar kejadian tersebut tidak mencemarkan pencak silat dengan perilaku brutal yang jauh dari sifat kesatria.

Polres Ponorogo menyatakan bahwa ini bukan tawuran, melainkan perkelahian antar remaja. Satu pelaku sudah diamankan berdasarkan rekaman CCTV dan video yang viral. Penyelidikan masih terus berlangsung untuk mengungkap motif dan pihak-pihak yang terlibat dalam perkelahian ini. Harapannya, langkah-langkah hukum yang tepat akan diambil untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Ponorogo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *