Data dan Fakta Tentang Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang-Solo

laka tol semarang solo

Kecelakaan Melibatkan 6 Kendaraan: Pada Sabtu (30/9/2023), sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Tol Semarang-Solo. Kejadian ini melibatkan tidak kurang dari enam kendaraan yang terlibat dalam tumpang tindih di kilometer 423, ruas Ungaran arah Semarang.

Viralkan di Media Sosial

Peristiwa tragis ini mendapatkan sorotan besar setelah diunggah oleh akun Instagram @infokejadian_semarang. Sejumlah warga pun turut menyaksikan peristiwa ini dan ikut membagikannya di platform media sosial. Dilaporkan oleh detikJateng, salah satu saksi mata, bernama Putri Wahyu, memberikan keterangan tentang kecelakaan ini.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang-Solo KM 423

Kronologi Kejadian

Menurut Putri Wahyu, ia melintas di lokasi kejadian sekitar pukul 11.30 WIB. Pada saat itu, ia menyaksikan sejumlah kendaraan yang terlibat dalam tabrakan tersebut. Ia menggambarkan bahwa bus menjadi sasaran tabrakan utama, dengan sebuah mobil putih menabraknya dan kemudian tertimpa oleh mobil hitam. Terdapat juga mobil kecil berwarna abu-abu yang mengalami kerusakan di lokasi tersebut.

Tindakan Cepat

Tak lama setelah kejadian, pihak penegak hukum dan petugas medis segera merespons. Tim medis menggunakan ambulans untuk memberikan pertolongan pertama, sementara polisi datang untuk mengatur lalu lintas. Karena kecelakaan ini, lalu lintas menuju Semarang sempat mengalami kemacetan.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Jalan Tol Semarang – Solo: Tidak Ada Korban Jiwa

Kendaraan yang Terlibat

Ada enam kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. Mereka adalah mobil Freed dengan nomor registrasi B 2292 FME, mobil CRV dengan nomor registrasi B 2557 BFJ, bus dengan nomor registrasi A 7870 KC, minibus Hiace dengan nomor registrasi D 7090 VC, mobil Mazda dengan nomor registrasi AD 1759 D, dan sebuah truk tronton.

Evakuasi yang Efisien

Meskipun keadaan yang genting, evakuasi korban dan kendaraan berlangsung dengan cukup singkat. Petugas polisi berhasil mengatur lalu lintas dan mengembalikan keadaan menjadi normal. Berita baiknya adalah tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Penumpang bus yang terlibat dalam kecelakaan segera dialihkan ke bus lain.

Pernyataan Kasat Lantas

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, mengonfirmasi bahwa dalam waktu singkat, petugas berhasil mengevakuasi dan mengembalikan arus lalu lintas ke kondisi normal. Ia menyampaikan rasa syukurnya bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *