Respon Band T’Koes Dilarang Bawa Lagu Koes Plus

Sumber: Tangkapan layar instagram tkoes_ig

Respon yang diungkapkan oleh grup band T’Koes terhadap pelarangan yang diberlakukan oleh keluarga besar Koes Plus terhadap mereka dan beberapa band lainnya, terdengar sebuah permintaan maaf yang tulus. Agusta Marzati, salah satu personel T’Koes, menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada keluarga besar Koes Plus atas kekecewaan yang mungkin ditimbulkan oleh situasi ini. Permintaan maaf ini disampaikan melalui akun YouTube Inpopedia.id pada hari Minggu, 24 September 2023.

Baca juga:  https://selebriti.co.id/15876/keluarga-koes-pl…gai-pembelajaran/ ‎

Bacaan Lainnya

Dalam pernyataannya, Agusta juga menjelaskan bahwa grup T’Koes sangat peduli terhadap hak cipta dan selalu berusaha memahami bagaimana mereka harus mematuhi hak cipta, termasuk membayar royalti. Grup ini mengakui bahwa dalam penampilan mereka, mereka sering kali membawakan lagu-lagu Koes Plus dan bahkan lagu dari aris legenda lainnya. Namun, mereka juga memiliki karya-karya mereka sendiri dan selama ini telah berusaha mematuhi kewajiban hak cipta, termasuk pembayaran royalti. Mereka juga aktif dalam mensosialisasikan pentingnya hak cipta kepada teman-teman musisi lainnya dan mendukung upaya yang dilakukan oleh Wahana Musik Indonesia (Wami) dalam hal ini.

Sebelumnya, keluarga besar Koes Plus, melalui perwakilannya, Sari Koeswoyo dan perwakilan anak-anak personel Koes Plus lainnya, telah mengumumkan pelarangan ini. Mereka menjelaskan bahwa pelarangan tersebut berlaku untuk T’Koes dan berbagai musisi lain yang menjaga warisan lagu-lagu Koes Plus. Langkah ini diambil untuk menjaga integritas dan penghormatan terhadap karya cipta yang telah dihasilkan oleh ayah mereka yang tergabung dalam Koes Plus.