Caren Delano, Presenter dan Fashion Stylist, Sukses Jalani Operasi Hidung di Korea Selatan untuk Kesehatan

Sumber: Tangkapan layar instagram carendelano

Caren Delano, seorang presenter yang juga dikenal sebagai seorang fashion stylist, baru-baru ini menjalani operasi hidung di Korea Selatan. Namun, operasi ini tidak semata-mata untuk mempercantik penampilan, melainkan karena masalah kesehatan yang mengganggu bernafasnya.

Sejak kecil, Caren mengalami masalah pada rongga hidungnya yang tertutup oleh tulang. Kondisi ini membuatnya kesulitan dalam bernapas. Untuk mengatasi masalah ini, Caren memutuskan untuk menjalani operasi dengan seorang dokter bedah ahli THT di Korea Selatan.

Bacaan Lainnya

“Caren mengungkapkan, ‘Karena dia (hidung) terlalu sempit sehingga dia tidak bisa bernafas. Maka dari itu kenapa ke Korea, ke dokter bedah ahli THT, dan itu dulu yang diperbaiki, bukan masalah mempercantik,’” kata Caren saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (18/9/2023).

Setelah rongga hidungnya berhasil dibuka untuk memungkinkan pernapasan yang normal, Caren memutuskan untuk memperbaiki tampilan hidungnya yang sebelumnya agak bengkok. Operasi hidung yang dilakukannya di Korea Selatan menjadi yang kedua kalinya, setelah sebelumnya ia telah menjalani operasi serupa di Turki, namun hasilnya tidak memuaskan.

“Ini yang kedua. Karena yang pertama kali tahun lalu di Turki nggak berhasil. Sekarang kenapa pilih ke Korea waktu itu karena dia dokter ahli bedah THT. Sekarang jadinya enak banget,” ungkapnya.

Baca Juga: Caren Delano Jalani Operasi Hidung Kedua di Korea Selatan, Habis 300 jutaan

Caren juga mengungkapkan bahwa ia mendapatkan rekomendasi untuk menjalani operasi hidung di Korea Selatan dari teman-temannya, Dewi Gita dan Denada, yang sebelumnya juga telah menjalani prosedur operasi wajah dengan dokter yang sama.

“Karena dia (Dewi Gita) dan Denada sebelumnya sudah facelift sama dokter yang sama. Jadi dialah masternya yang bisa perbaiki hidung aku,” ungkap Caren.

Setelah menjalani operasi hidung yang sukses, Caren merasa bersyukur dan lega. Masalah bernafas yang selama ini mengganggunya telah terselesaikan, dan kini ia dapat bernapas dengan lega serta menikmati sensasi mencium dengan bebas.

“Sekarang udah bisa nafas, udah bisa cium segala macam. Karena tadinya nggak bisa sama sekali. Kemarin setelah keluar dari ruang operasi, hal pertama yang dilakuin nyium, ternyata bisa napas lega,” tutup Caren dengan senyum bahagianya.