Cinta Kuya, Putri Uya Kuya, Menjadi Pemungut Botol Daur Ulang di Amerika Serikat

Sumber: Tangkapan layar instagram king_uyakuya

Los Angeles-Cinta Kuya, putri dari selebriti terkenal Uya Kuya, telah mengungkapkan kegiatan mengejutkan yang ia lakukan di luar jam kuliahnya selama menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Cinta Kuya rupanya sering mengumpulkan botol-botol bekas dan kaleng-kaleng bekas untuk dijual kembali agar bisa memiliki penghasilan tambahan.

Uya Kuya, ayah Cinta, membagikan momen tersebut melalui unggahan di media sosialnya. Dalam video yang diunggah, Cinta Kuya terlihat dengan rajin merapikan botol-botol bekas yang telah dikumpulkannya selama ini. Ia juga mengurus kaleng-kaleng bekas yang telah dibungkus dalam keranjang plastik.

Bacaan Lainnya

“Makin banyak nih sampah-sampah daur ulang Cinta. Jadi ini buat apa Cin?” tanya Uya Kuya kepada putrinya.

Cinta Kuya menjelaskan bahwa botol-botol bekas tersebut dia kumpulkan untuk di daur ulang dan menjadikan penghasilan tambahan. “Ini buat didaur ulang. Jadi bisa menghasilkan duit. Jadi ini nih berapa sen gitu. Seingatku 25 (sen) per pounds. Terus yang paling mahal itu beling sama kaleng. Dua-duanya paling mahal,” ungkap Cinta.

Ternyata, Cinta juga aktif mengambil botol-botol yang dibuang oleh tetangganya. Tetangga-tetangganya tidak tertarik untuk menjual botol-botol tersebut, sehingga Cinta mengambil inisiatif untuk mengumpulkannya dan menjadikan uang.

“Saking rajinnya Cinta, dia bukan botol minuman yang dia pakai sendiri, tapi ambil-ambil dari tetangga yang dibuang di depan. Tetangga enggak mau jual, dibuang, sama dia (Cinta) diambil-ambilin biar jadi duit,” jelas Uya Kuya.

Uya Kuya berharap bahwa usaha Cinta ini akan membantunya mengumpulkan cukup uang untuk memiliki rumah sendiri. Bahkan, ia berharap agar putrinya dapat bertetangga dengan aktor Hollywood terkenal, Will Smith.

“Enggak apa-apa, Cin. Dari yang kecil-kecil bisa beli rumah. Dari kumpulin sampah daur ulang biar Cinta bisa beli rumah, tetanggaan sama Will Smith. Aamiin,” ujar Uya Kuya dengan harapan yang tulus untuk anaknya.