Profil Denny Sumargo: Dari Dunia Basket ke Hiburan Indonesia

Sumber: tangkapan layar instagram denny sumargo

Denny Sumargo, lahir pada tanggal 11 Oktober 1981, adalah seorang aktor, presenter, atlet, dan kreator konten berdarah Indonesia keturunan Minangkabau dan Tionghoa. Profilnya menarik karena perjalanan hidupnya yang berpindah dari dunia basket ke dunia hiburan.

Baca juga : Denny Sumargo Pilih Jalur Hukum dalam Kasus Tes DNA dengan Verny Hasan

Bacaan Lainnya

Setelah menyelesaikan pendidikannya di SMA, Denny pindah ke Jakarta pada tahun 2000. Namun, awalnya ia menghadapi kesulitan dalam mencari pekerjaan. Keberuntungan kemudian berpihak padanya saat ia mendapatkan beasiswa dari klub basket Aspac Jakarta. Denny bergabung dengan klub ini sebagai shooting guard atau small forward.

Cita-cita Denny dalam dunia basket harus terhambat karena mengalami cedera serius saat laga kedua final Indonesian Basketball League pada tahun 2008. Cederanya pada engkel kaki kanan mengakibatkan bengkak yang parah.

Baca juga : Denny Sumargo Laporkan Verny Hasan ke Polda Metro Jaya, Ungkap Bukti Tes DNA dan Kerugian Besar

Pada tahun 2011, Denny memutuskan untuk meninggalkan dunia basket dan beralih ke dunia hiburan Indonesia. Debut aktingnya terjadi melalui peran dalam film “Hattrick” pada tahun 2012. Ia juga tampil dalam film terkenal seperti “5 cm” pada tahun yang sama. Di film tersebut, Denny berperan sebagai Arial.

Selama kariernya di dunia hiburan, Denny telah membintangi lebih dari 10 film, termasuk “Mall Klender” (2014), “Rock N Love” (2015), “Erau Kota Raja” (2015), “The Doll” (2016), dan “Twivortiare” (2019).

Selain karier profesionalnya, Denny juga pernah terlibat dalam sejumlah rumor percintaan dengan selebriti seperti Sandra Dewi dan Agnez Mo, meskipun keduanya menyangkalnya. Ia juga pernah berpacaran dengan seorang penari bernama Vivi selama empat tahun.

Baca juga : Denny Sumargo Menjawab 23 pertanyaan Penyidik Terkait Laporan Pencemaran Nama Baik

Namun, salah satu peristiwa paling kontroversial dalam hidupnya adalah tuduhan menghamili seorang perempuan pada tahun 2013. Meski awalnya ia membantah, fakta baru muncul pada tahun 2019 melalui hasil tes DNA yang memperlihatkan anak tersebut bukan darah dagingnya.

Pada tahun 2018, Denny menjalin hubungan dengan Dita Soedarjo dan bahkan melangsungkan pertunangan, tetapi pernikahan mereka dibatalkan beberapa bulan kemudian.

Akhirnya, pada tanggal 21 November 2020, Denny Sumargo menikahi Olivia Allan dalam sebuah pernikahan intimate yang diadakan di tempat terbuka. Profilnya yang beragam dari atlet basket hingga aktor hiburan menjadikan Denny Sumargo salah satu figur menarik di industri hiburan Indonesia.

Baca juga : Heboh! Tantangan Berani dalam Tes DNA: Denny Sumargo vs Verny Hasan