Baru sebulan Menikah, Hana Hanifah mengajukan gugatan cerai secara online di Pengadilan Agama Bogor

hana hanifah

Dalam sebuah berita yang mengguncang dunia hiburan, artis Hana Hanifah mengajukan gugatan cerai secara online di Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat. Hal ini terjadi hanya beberapa pekan setelah pernikahannya dengan Randy pada tanggal 8 September lalu.

Dalam gugatan perceraiannya, Hana tidak mengajukan tuntutan apapun kecuali permintaan perceraian itu sendiri. Alasan yang diungkapkan adalah bahwa tidak ada harta bersama dan tidak ada anak yang menjadi perhatian dalam perceraian ini.

Bacaan Lainnya

Acong Latif, kuasa hukum Hana, menjelaskan dalam sebuah jumpa pers di Jakarta Selatan bahwa, “Gugatan hanya murni cerai karena harta gana gininya nggak ada, anak juga nggak ada. Jadi fokus ke perceraian saja. Dari hari ini sudah kita proses.”

Namun, alasan Hana Hanifah untuk mengajukan perceraian tidak hanya berkaitan dengan perselingkuhan yang dilakukan oleh sang suami. Ada dua hal lain yang membuatnya mantap untuk bercerai. Hana mengungkapkan bahwa selain perselingkuhan, ada ancaman yang dirasanya, dan sang suami tidak mematuhi permintaan dari ibunya.

“Jadi sebenarnya bukan cuma soal perselingkuhan aja. Tapi ada ancaman juga dan dia nggak taat sama mama aku. Kalau dibilang sayang ya sayang lah. Mana ada sih yang pengin cerai cepat gitu,” ucap Hana dalam kesempatan yang sama.

Hana Hanifah juga menceritakan bahwa masalah dalam rumah tangganya dengan Randy mulai muncul saat mereka melakukan umrah. Saat itu, ia menemukan bahwa suaminya berhubungan dengan mantan kekasihnya.

“Hubungan mereka tidak baik berawal dari umrah keluarga. Saat umrah ini mama Hana sakit, tapi suaminya tidak suka Hana merawat mamanya. Dari situ mereka cekcok segala macam,” ungkap Acong.

Hana menyimpulkan, “Setelah aku pulang umrah, aku lihat dia chat-chatan sama mantannya. Aku udah coba untuk memperbaiki, tapi aku lihat-lihat nggak bisa karena ini bukan cuma perselingkuhan, ada hal-hal lain yang menurut aku fatal banget.” Berita ini mengejutkan banyak pihak dan membawa kesedihan dalam kisah rumah tangga Hana Hanifah yang berakhir begitu cepat.