Ari Wibowo dan Inge Anugrah Resmi Cerai: Tidak ada yang menang dalam sebuah perceraian

Sumber: Tangkapan layar youtube inge anugrah

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah memutuskan untuk mengakhiri babak terakhir dari perjalanan rumah tangga Ari Wibowo dan Inge Anugrah. Melalui sistem e-court yang modern, pada Rabu (13/9/2023), pasangan ini resmi bercerai. Yang menarik, hak asuh anak jatuh ke tangan sang ayah.

Sebuah keputusan yang mengejutkan banyak pihak, namun Ari Wibowo dan kuasa hukumnya berpendapat bahwa keputusan hakim ini adalah jawaban atas doa kedua anak mereka, Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Rumah Tangga Inge Anugrah dan Ari Wibowo Berakhir dengan Putusan Perceraian

Dalam sebuah wawancara yang menarik di kanal YouTube Intens Investigasi pada Kamis (14/9/2023), Ari Wibowo mengungkapkan bahwa kekagetan Inge Anugrah di awal gugat cerai adalah semata-mata drama di depan wartawan. Menurutnya, dari awal, semuanya sudah direncanakan dengan matang. Bahkan, anak-anak dan keluarga Inge sudah mengetahui rencana ini.

Ari Wibowo menunjukkan sikap bijaknya terkait kemenangan atas hak asuh anak. Bintang film Sepuluh ini berpendapat bahwa dalam sebuah perceraian, tidak ada pihak yang benar-benar menang atau kalah.

Baca juga: Ari Wibowo Menang Hak Asuh 100%, Mantan Istri Bebas Bertemu Anak-anak

“Yang pasti begini, perceraian ini bukan sesuatu yang… Tidak ada yang menang dalam sebuah perceraian. Sudah pasti ini adalah kegagalan dari kedua orangtuanya. Saya tidak bilang oh, 100 persen salah satu pihak yang salah. Tidak,” ujar Ari Wibowo.

Terlepas dari spekulasi sebelumnya, kuasa hukum Ari Wibowo, Ricky Saragih, memilih untuk tidak mengomentari secara detail alasan kemenangan hak asuh anak Ari Wibowo. Meskipun banyak yang menduga bahwa Inge Anugrah terbukti memiliki orang ketiga dalam pernikahannya, Ricky Saragih menegaskan bahwa detail tersebut tetap menjadi rahasia, karena sidangnya dilakukan secara tertutup.

Dengan keputusan ini, pertanyaan mengenai masa depan kedua anak Ari Wibowo dan Inge Anugrah pun semakin menarik untuk diikuti. Tetapi satu hal yang pasti, kebahagiaan dan kesejahteraan anak-anak tetap menjadi prioritas utama.