Mantan artis cilik Tasya Kamila baru-baru ini membagikan momen membanggakan terkait perkembangan bahasa Inggris anak pertamanya, Arrasya. Bocah berusia 6 tahun itu kini telah menunjukkan kepercayaan diri untuk memesan es krim menggunakan bahasa Inggris saat liburan.
Kebanggaan Sang Ibu
Bagi Tasya, keberanian Arrasya merupakan buah manis dari proses pengenalan bahasa asing sejak dini. Ia mengaku sangat bangga melihat anaknya mampu berekspresi dalam bahasa Inggris.
“Kemarin pas kita liburan terakhir kali, dia sudah berani order es krim sendiri pakai bahasa Inggris. Itu sesuatu yang walaupun receh ya, tapi sebagai emak-emak tuh kayak ibu bangga padamu, nak,” ujar Tasya dalam keterangan resmi, Senin (22/12/2025).
Perjuangan Arrasya Belajar Bahasa Inggris
Tasya mengungkapkan bahwa Arrasya awalnya tidak menunjukkan minat sama sekali terhadap bahasa Inggris. Bahkan, saat pernah bersekolah di Amerika, Arrasya sempat menolak dan lebih mencintai bahasa Indonesia.
“Arrasya tuh dulu pernah sekolah di Amerika, otomatisnya berbahasa Inggris, eh dianya ngambek, dia bilang kayak ‘aku cinta bahasa Indonesia bu’,” kenangnya.
Menyadari hal tersebut, Tasya memutuskan untuk mendaftarkan Arrasya ke program pembelajaran bahasa Inggris.
“Akhirnya aku putuskan masuk English 1, supaya Arrasya punya banyak kesempatan, praktik Inggris sama teman-temannya,” tuturnya.
Perubahan Signifikan Pasca Mengikuti Program
Perubahan positif kini terlihat jelas pada Arrasya. Ia mulai aktif berbicara dalam bahasa Inggris dalam kesehariannya, dan nilai akademisnya di sekolah pun mengalami peningkatan signifikan, dari nilai C menjadi A.
“Sekarang pun terlihat banget perubahannya, dia mulai tiba-tiba ngomong Inggris. Nilai di sekolahnya juga dari C sekarang A. Senang gitu kita sebagai ibu lihatnya,” tambah Tasya.
Inovasi English 1
Matthew Kenley, President Director English 1, menjelaskan bahwa institusi tersebut terus berinovasi untuk relevan dengan perkembangan zaman. Setelah 30 tahun beroperasi sebagai EF Kids & Teens, kini bertransformasi menjadi English 1 dengan semangat baru.
“Setelah 30 tahun beroperasi sebagai EF Kids & Teens, kami bertransformasi menjadi English 1 dengan semangat baru untuk terus relevan dan memberikan dampak yang lebih luas,” kata Kenley.
Rhea Danaparamitha, Marketing Director English 1, menambahkan tentang inovasi terbaru, yaitu English 1 Reward. Program ini ditujukan bagi komunitas orang tua siswa dan telah diikuti oleh lebih dari 80 ribu anggota aktif.
“English 1 Reward menghadirkan nilai tambah nyata bagi orang tua melalui sistem pengumpulan dan penukaran star. Beragam hadiah bisa diklaim setelah melakukan redeem star, mulai dari gadget, logam mulia, e-wallet, hingga diskon kursus,” jelas Rhea.






