Delon Thamrin


Delon Thamrin atau yang memiliki nama lengkap cukup panjang yaitu Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin merupakan penyanyi Indonesia yang lahir pada tnaggal 20 Mei 1978 silam di Jakarta.

Nama Delon mulai dikenal publik karena merupakan finalis ajang pencarian bakat ternama yaitu indonesia Idol 1 di tahun 2004 silam, beruntunglah karena dalam ajang tersebut, Delon juga berhasil keluar sebagai Runner Up di musim pertama Indonesia Idol.

Sebelum terjun ke ajang tersebut, memang sebelumnya, artis berwajah oriental tersebut diketahui sering kali mengisi acara pernikahan dengan menyanyi atau dikenal dengan wedding singer. Delon terinspirasi dengan Josh Groban yang merupakan seorang penyanyi berbakat dari Amerika Serikat.

Pria ini merupakan anak dari pasangan orang tua bernama Benny Thamrin sebagai ayahnya namun sudah meninggal, sementara ibunya bernama Liauw Agin. Delon pemeluk agama Katolik dan memegang aliran musik Blues dan Jazz.

Lepas dari Indonesia Idol dan sering kali dikenal dengan sapaan Delon Idol, membuat dirinya memutuskan untuk melanjutkan karir di dunia entertainment sebagai penyanyi solo profesional. Delon pun sudah meluncurkan album diantaranya bernama Bahagiaku pada tahun 2004, Perasaanku di tahun 2008 dan terakhir di tahun 2013 kemarin ia kembali merilis album bernama Rahasiaku.

Tak ingin mempersempit pengalamannya dalam dunia menyanyi saja, Delon pun mencoba peruntungan lain dalam dunia akting. Ia juga terpilih untuk menjadi salah satu bintang film layar lebar yan berjudul Vina Bilang Cinta tahun 2005 silam. Film ini cukup sukses sehingga juga berhasil membuat namanya melejit.

Nama : Delon Idol, Delon Thamrin
Nama Lengkap : Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin
Lahir: 20 Mei 1978 (38 tahun), Jakarta
Pasangan: Yeslin Wang (m. 2011)
Jenis musik: blues, jazz
Agama : Katolik
Orang Tua: Liauw Agin, Benny Thamrin
Pekerjaan : Penyanyi, Aktor