Femmy Permatasari


Femmy Permatasari merupakan aktris pemeran Indonesia yang cukup terkenal. Ia adalah perempuan kelahiran Jakarta pada tanggal 6 Desember 1973 silam. Selain sebagai aktris, Femmy pun juga berprofesi sebagai model ternama di Indonesia.

Pemilik nama lengkap Femmy Permatasari Tjandra mengawali karir dalam dunia entertainment sudah semenjak lama, aktris ternama ini mulai menanjaki karirnya pada tahun 1996 dan masih aktif sampai saat ini. Ia sudah sering kali membintangi berbagai judul sinetron dan FTV Tanah Air, Femmy Permatasari lebih identik memainkan peran sebagai tokoh antagonis.

Ia adalah anak dari pasangan suami istri bernama Max Kurniawan Tjandra dan ibunya bernama Elly Tjandra. Pertama kali menjajahi dunia hiburan Tanah Air, ia merambah sebagai model di Majalah Femina dan majalah Film.

Sukses menjadi model, Femmy pun berhasil menarik perhatian Multivision Plus dengna mengontraknya secara eksklusif sampai dua tahun untuk bermain akting dalam judul sinetron Gara-Gara yang merupakan sinetron pertamanya, kemudian dilanjutkan dengan sinetron lan yaitu Tuyul dan Mbak Yul.

Pada tahun 1999 kemudian, Femmy menikah dengan Ir Samudera Djaya, mereka melaksanakan pernikahan pada tanggal 21 Desember 1999. Pernikahan keduanya kemudian dikaruniai oleh dua anak bernama Cinta Richita Permata Jaya, Flavia Brigita Permata Jaya, Hermes Rainier Chang. Namun pada akhirnya Femmy dan suaminya bercerai karena alasan sudah tidak cocok lagi, mereka bercerai pada tanggal 27 Februari 2012.

Selama mengenyam dunia entertainment Indonesia, ia sudah membintangi berbagai judul sinetron di televisi, diantaranya berjudul Air Mata Ibu, Kenangan Manis, Aku Ingin Pulang, Anakku Bukan Anakku, Hikayah, Putih Merah, Cinta Cenat Cenut dan masih banyak lagi judul lain yang berhasil ia sukseskan dengan kebanyakan peran sebagai tokoh jahat.

Nama : Femmy Permatasari Tjandra
Lahir: 6 Desember 1973 (43 tahun), Jakarta
Pasangan: Samudera Djaya (m. 1999–2012)
Anak: Cinta Richita Permata Jaya
Flavia Brigita Permata Jaya
Hermes Rainier Chang
Saudara kandung: Sintya
Acara TV: Langit dan Bumi, Seruni
Orang Tua: Max Kurniawan Tjandra, Elly Tjandra
Agama : Kristen
Pekerjaan : Aktris Model
Masa aktif : 1996 sampai sekarang