Ben Joshua


Ben Joshua atau yang akrab dikenal dengan sebutan Benjo adalah artis berkebangsaan Indonesia kelahiran Manado pada tanggal 13 Agustus 1980 silam. Ben Joshua cukup dikenal di Indonesia karena sudah bermain dalam banyak judul sinetron dan FTV tanah air.

Meskipun sudah berusia 36 tahun, namun wajah dan penampilan ayah satu anak tersebut tetap terlihat seperti masih muda. Ben adalah aktor yang sudah banyak membintangi judul sinetron dan FTV, bahkan ia pun juga sudah merambah ke dunia film.

Pemilik nama lengkpa Benjamin Joshua Rompies tersebut memulai karirnya semenjak tahun 2005 dalam dunia entertainment. Pada kala itu ia berakting dalam sebuah film berjudul Dealova, Ben kebagian peran sebagai Dira. Diakui Ben bahwa dirinya sama sekali tak memiliki pengalaman di dunia akting. Ia hanya mengikuti casting dan kemudian diterima membintangi film tersebut di usia masih 17 tahun.

Sebelumnya Ben merupakan karyawan majalah ternama di Jakarta. Setelah lebih dari 1 tahun bekerja, ia sudah mulai berhasil masuk ke dunia hiburan Televisi. Lewat akting yang cukup berkualitas, akhirnya suami dari Elisabeth Nura Paska tersebut kebanjiran banyak job untuk bermain dalam sinetron dan FTV lain hingga menjadi pemain film.

Ia bermain film bersama dengan Bunga Citra Lestari dalam judul Cinta Pertama (Sunny) di tahun 2006. Lewat film inilah nama Ben semakin dikenal, ia mendapatkan lawan main Bunga Citra Lestari. Yang mana keduanya menjadi pasangan kekasih di SMA.

Film terakhir yang dimankan oleh Ben Joshua berjudul Jokowi pada tahun 2014 silam. Sedangkan dalam dunia sinetron, ayah satu anak tersebut cukup aktif dalam bermain banyak judul sinetron. Ben pun mendapatkan banyak penggemar di Tanah Air.

Ben kemudian menikah dengan Elisabeth Nura Paska pada tanggal 20 Desember 2009. Mereka pun sudah dikaruniai anak dan diberi nama Benaya Maika Rompies.

Nama asli : Benjamin Joshua Rompies
Tanggal lahir : 13 Agustus 1980
Lahir di : Manado, Sulawesi Utara, Indonesia
Zodiac : Leo
Kebangsaan : Indonesia
Agama : Katolik
Hubungan : Elisabeth Nura Paska (istri)
Anak : Benaya Maika Rompies
Pekerjaan : Aktor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *