Raditya Dika


Raditya Dika, mendengar namanya mungkin anda langsung saja mengingat tingkah konyolnya tersebut. Ya, pria yang akrab dengan sapaan Radit tersebut memang merupakan seorang komedian, ia mulai dikenal publik karena menjadi stand up komedi yang tampil lucu dan menggemaskan.

Pemilik nama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani ini lahir pada tanggal 28 Desember 1984 silam di Jakarta, Indonesia. Radit adalah artis berkewarganegaraan indonesia. Selain menjadi komedian dan artis ternama, Raditya Dika juga dikenal sebagai penulis buku yang mana bukunya cukup laris manis di pasaran Tanah Air.

Bahkan ia pun juga memiliki bakat lain yaitu menjadi sutradara dan seorang DJ. Buku-buku karya Radit tersebut sering kali ditampilkan menjadi sebuah film yang kemudian mendapatkan perhatian cukup besar di kalangan masyarakat luas. Beberapa judul bukunya yang juga menjadi film yaitu Kambing Jantan, Cinta Brontosourus dan masih banyak lainnya lagi, dimana dalam filmnya tersebut, Radit tak hanya menjadi penulis namun juga sutradara serta pemeran utamanya.

Perjalanan karir seorang Radit dalam belantika seni hiburan di Tanah Air cukup panjang, karir bintang yang ia dapatkan saat ini tidak serta merta begitu saja terkemas rapih. Radith awalnya merupakan seorang yang sering kali menceritakan tentang pengalaman dan kisah hidupnya lewat sebuah blog pribadi, dari blognya tersebut ia pun mendapatkan banyak penghargaan salah satunya indonesia Blog Award.

Radit pun akhirnya berhasil menjadi seorang penulis, dimana genre yang diambilnya adalah keluar dari jalur mainstream. Ia membawakan genre baru yang sebelumnya belum pernah ada. Hingga saat ini sudah banyak buku yang ia tulis dan cukup sukses dalam penjualannya ke masyarakat. Bahkan tak sedikit buku karyanya yang kemudian diangkat menjadi film serta mendapatkan ribuan bahkan jutaan penonton Indonesia.

Nama Lahir : Dika Angkasaputra Moerwani
Nama Populer : Raditya Dika
Tempat / Tanggal Lahir : Jakarta 28 Desember 1984
Zodiak : Capricorn
Pekerjaan : Penulis, Sutradara, Komedian, Pelawak Tunggal, Pemeran, Model, Aktor
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Situs Resmi : radityadika.com
Akun Twitter : @radityadika
Nama Orang Tua : Tetty Nasution
Nama Saudara : Ingga ( Adik Perempuan ), Anggi ( Adik Perempuan ), Edgar ( Adik Laki – Laki ), Yudhit ( Adik Laki – Laki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *