Amanda Manopo


Amanda Manopo, artis muda berbakat yang namanya mulai dikenal publik semenjak menjadi bintang sinetron di Indonesia. Ia adalah perempuan kelahiran Jakarta pada 6 Desember 1999 silam. Meskipun masih berusia 17 tahun, namun Amanda disebut sebagai artis multitalenta apalagi ia memiliki akting yang cukup menyita perhatian masyarakat.

Di Indonesia, ia tak hanya dikenal sebagai seorang pemain sinetron atau film saja, akan tetapi juga merambah ke dunia model. Wajah dan nama Amanda Manopo mulai dikenal masyarakat luas lewat debutnya sebagai pemain sinetron berperan sebagai bintang utama dalam judul Mermaid In Love yang tayang setiap hari di SCTV pada tahun 2016 silam. Sinetron ini cukup mendapatkan sambutan baik di tengah masyarakat Indonesia sehingga cukup berhasil mendompleng nama dan popularitas artisnya termasuk Amanda Manopo.

Dalam sinetron ini, ia berperan sebagai Ariel yang merupakan seorang putr duyung dan iri dengan kehidupan manusia, dalam cerita disinetronnya, Ariel tersebut kemudian jatuh cinta kepada seorang manusia tampan yang saat itu tengah bermain dibibir pantai.

Memiliki nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue, nama tersebut sudah tidak asing lagi untuk dikenal. Amanda kemudian semakin memperluas pengalamannya dalam dunia entertainment Indonesia dengan mengambil peran di berbagai film ternama diantranya Coboy Junior The Movie, Kau, Aku dan KUA.

Amanda adalah seorang anak dari pasangan suami istri bernama Ramon G Lugue dan ibunya adalah Henny Manopo Lugue. Ia bahkan sudah sering kali tampil dengan menjadi bintang iklan serta bermain untuk beberapa judul FTV lainnya di Tanah Air.

Dalam masalah percintaannya, sebelumnya berhembus kabar bahwa Amanda digosipkan menjalin hubungan kasih dengan Angga Aldi Yunanda, akan tetapi tudingan tersebut ditepisnya dan belakangan terdengar bahwa Amanda berpacaran dengan Esa Sigit yang tidak lain merupakan salah satu aktor remaja terkenal dan juga membintangi sinetron yang sama.

Nama Lengkap : Amanda Gabriella Manopo Lugue
Nama Keren : Amanda Manopo
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : 6 Desember 1999
Pekerjaan : Aktris, Penyanyi, Model Iklan
Agama : Kristen
Pasangan : Esa Sigit (Pacar)
Orang Tua : Ramon G Lugue (Ayah), Henny Manopo Lugue (ibu)
Akun Twitter : @amandamanopo
Akun Instagram : @amandamanopo
Akun Ask.fm : @amandamanopo10