Tora Sudiro


Tora Sudiro, aktor tampan yang cukup mudah dikenal di Tanah Air. Selain mahir sebagai aktor dan berakting lewat berbagai film dan sinetron, Tora pun juga dikenal sebaga pelawak atau komedian ternama. Sosoknya yang riang dan selalu ceria menjadi ciri khas tersendiri darinya, bahan lawakannya dapat diterima dengan baik oleh publik sehingga banyak yang mengidolakan sosok suami Mieke Amalia tersebut.

Memiliki nama asli Taura Danang Sudiro, ia lahir di Jakarta pada tanggal 10 Mei 1973 silam. Selain diandalkan dalam bidang akting, Tora juga dikenal sebagai musisi dan produser.

Ia pertama kali tampil di layar TV entertainment Tanah Air semenjak tahun 2001 silam. Sampai saat ini namanya cukup ramah di kenal publik. Karir Tora semakin menjulang tinggi ditengah ketatnya persangan artis Tanah Air.

Sepanjang perjalanan karirnya, Tora juga sudah banyak membintangi judul sinetron dan film Tanah Air. Bahkan karena karirnya yang begitu melejit dan akting yang memukau, Tora pun sempat mendapatkan penghargaan Piala Citra dalam kategori aktor pemeran utama terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2004 silam saat bermain dalam film berjudul Arisan!.

Rupanya karir melejit di dunia hiburan ini tak diraihnya segampang membalikkan telapak tangan. Tora pernah bekerja di bagian asuransi, sound engineer dan periklanan sebelum akhirnya terjun sebagai artis terkenal seperti sekarang. Sudah banyak penghargaan yang berhasil diraih oleh aktor tampan tersebut.

Tora pun sudah menikah dua kali. Pernikahan pertamanya adalah dengan Anggraini Kadiman yang berlangsung tahun 1999 smpai 2009. Pernikahan tersebut menghasilkan dua anak bernama Azzahra Nabila Sudiro dan Nayara Kanahaya Sudiro. Namun keduanya bercerai dan Tora menikah lagi dengan aktris bernama Mieke Amalia pada tahun 2009 sampai sekarang. Mereka sudah dikaruniai seorang anak bernama Jenaka Mahila Sudiro.

Nama Lengkap : Tora Danang Sudiro
Nama Keren : Tora Sudiro
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : 10 Mei 1973
Pekerjaan : Aktor, Musisi
Agama : Islam
Pasangan (Isteri) : Angraini Kadiman Cerai, Mieke Amalia (2009-Sekarang)
Anak : Azzahra Nabila Sudiro, Nayara Kanahaya Sudiro (Dari Anggaini Kadiman)
Jenaka Mahila Sudiro (Dari Mieke Amalia)
Akun Twitter : @tora_sudiro
Akun Instagram : @t_orasudi_ro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *