Mieke Amalia


Mieke Amalia artis yang belakangan wajahnya sering muncul lantaran turut serta dalam syuting sinetron stripping yang tayang di RCTI berjudul Dunia Terbalik. Dalam sinetron ini dirinya memegang peran sebagai Yoyoh. Di dunia entertainment, Mieke Amalia sudah tidak bisa diragukan lagi aktingnya cukup memukau dan banyak menyita perhatian.

Mieke lahir di Jakarta pada tanggal 24 April 1977 silam. Debutnya di dunia hiburan Tanah Air bukanlah hal baru, akan tetapi sudah dilaluinya semenjak tahun 1995 silam. Selama 22 tahun aktif di dunia artis, membuat nama Mieke tidak tenggelam, hal tersebut terlihat bahwa dirinya masih tetap bisa tampil eksis di Televisi.

Perempuan berkebangsaan Indonesa ini memilikid arah Jawa, ia mengawali karirnya di dunia entertainment dengan mengikuti ajang pemilihan gadis sampul majalah Mode di tahun 1993 silam. Ia pun kemudian cukup laris manis di dunia hiburan dan kebanjiran job untuk menjadi model iklan sehingga sering tampil di televisi.

Karena itulah, Mieke berhasil mencuri perhatian banyak produser sehingga mempercayakannya untuk menjadi artis bintang sinetron. Selain mahir berakting di dunia sinetron ataupun FTV dan film, Mieke juga dikenal sebagai komedian yang cukup handal membawakan lawakan cukup menghibur. Ia juga merupakan model dan bahkan belakangan Mieke disibukkan dengan aktivitasnya sebagai produser.

Berbicara masalah kehidupan pribadi, Mieke dulunya pernah menikah denga pria bernama Hendra Wijaya pada tahun 1999 silam, namun sayangnya pada tahun 2006 kemudian rumah tangga yang dibangunnya tersebut kandas. Mereka pun menghasilkan dua orang anak bernama Queena Miendra dan Kayra Miendra. Tahun 2009 kemudian, Mieke Amalia menikah lagi dengan aktor dan komedian ternama yaitu Tora Sudiro, pernikahan tersebut berlangsung sampai saat ini dan sudah memiliki seroang anak bernama Jenaka Mahila Sudiro.

Nama : Mieke Amalia
Lahir : 24 April 1977, Jakarta,Indonesia
Pekerjaan : Model, Komedian Pemain film, Aktris
Tahun aktif : 1995 – sekarang
Hubungan : Candy Satrio (kakak)
Pasangan : Hendra Wijaya (1999 – 2006) Tora Sudiro (2009 – sekarang)
Anak :
Pernikahan dengan Hendra Wijaya: Queena Miendra, Kayra Miendra
Pernikahan dengan Tora Sudiro: Jenaka Mahila Sudiro
Orang tua : A. Sardjono (ayah) Haryati (ibu)
Agama : Islam
Akun Instagram : @mieke_amalia
Akun Twitter : @mieke_amalia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *