Fendy Chow


Fendy Chow merupakan artis yang sudah tidak asing didengar oleh telinga kita. Wajah Fendy sering kali bermunculan di layar kaca sebagai pemain sinetron dan FTV bahkan juga telah merambah ke dunia layar lebar film Indonesia.

Fendy memiliki nama lengkap Fendy Heryanto, ia merupakan pria kelahiran Jakarta pada tanggal 5 Janari 1989 silam. Saat ini, pria tersebut sudah berusia 28 tahun. Fendy mulai menggeluti dunia artis semenjak tahun 2003 silam dan masih aktif bermain di sinetron dan FTV sampai saat ini.

Pada awalnya, nama Fendy mulai terkenal lewat sinetron yang bejudul Cinderella dan perannya sebagai Levi, kala itu ia bermain dengna Cinta Laura sebagai lawan mainnya dan tayang setiap hari di SCTV.

Menelaah tentang kehidupan pribadinya, Fendy adalah anak pertama dari pasangan suami istri bernama Pramana Heryanto (ayah) dan ibunya adalah Jusinah Saminah. Dulunya sebelum menjadi artis seperti sekarang, Fendy mulai masuk lewat pintu ajang pencarian model majalah ternaka Aneka Yess! tahun 2003 silam. Fendy masuk sebagai salah satu finalis dari ajang bergengsi tersbeut.

Tak puas dalam dunia model, anak sulung ini rupanya ingin mengembangkan bakat yang ia punya di dunia akting. Akan tetapi, kala itu ia sempat mendapat larangan dari sang Ayah yang memintanya untuk fokus dulu pada UN SMPnya, setelah lulus tanpa berpikir lagi Fendy pun kemudian melanjutkan karir di dunia entertainment.

Dari tahun 2003 tersebut, Fendy mulai merintis karirnya hingga sukses sampai saat ini. Ia pun sudah membintangi beberapa judul sinetron dan FTV di Indonesia diantaranya berjudul Chelsea.

Dalam masalah percintaan dulunya Fendy pernah dikabarkan sempat dekat dengan seorang gadis yang berasal dari Korea Selatan yaitu Piwoori Chang, namun hubungan yang dijalin selama empat tahun tersebut harus kandas meskipun keduanya sempat berencana akan menikah.

Nama Lengkap : Fendy Heryanto
Nama Populer : Fendy Chow
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : 3 Januari 1989
Agama : Buddha
Pekerjaan : Foto Model dan Aktor
Nama Orang Tua :Pramana Heryanto (ayah) dan Jusinah Saminah (ibu)
Tahun Aktif : 2003 sampai Sekarang
Kebangsaan : Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *