Kimberly Ryder


Kimberly Ryder, aktri muda nan berbakat yang belakangan sering muncul di layar kaca televisi serta layar lebar tanah air. Artis berwajah Indo ini cukup banyak digemari oleh para netizen. Kim, begitu sapaannya merupakan aktris yang dikenal ramah terhadap para penggemarnya.

Kimberly, memiliki nama lengkap Kimberly Alvionnella Ryder, ia lahir di Jakarta pada tanggal 6 Agustus 1993. Kim merupakan aktris pemeran yang cukup ternama di Indonesia. Wajahnya yang bule menjadi pemikat hati para fasn Indonesia.

Artis yang satu ini memang berkebangsaan Indonesia, akan tetapi ia merupakan keturunan blasteran dari Minang-Makassar-Inggris. Ayah Kim merupakan orang berkebangsaan Inggris. Kim sudah tampil sebagai artis di Inodnsia semenjak usia remaja. Ia sering kali membawakan peran antagonis. Sinetron berjudul Cahaya merupakan sinetron yang pertama baginya, dalam sinetron tersebut, Kim berperan sebagai Eva lakon antagonis.

Selain bermain sinetron, Kim juga tampil sebagai pemain film. Gadis yang berusia 23 tahun ini pernah mendapat peran sebagai Ayunda dalam film berjudul Chika. Masih banyak judul film lain yang berhasil diperankan oleh Kim. Sampai saat ini dirinya masih terbilang cukup aktif dalam dunia sinetron dan perfilman Tanah Air, bahkan Kim juga tampak pada beberapa judul FTV.

Kim adalah anak dari Nigel Ryder sebagai ayahnya dan ibunya bernam Irvina Ryder. Ibu Kim ini merupakan sosok model legendaris, sehingga ia cukup menyerahkan urusan fashion yang dibawakannya kepada sang ibunda.

Nama Lengkap : Kimberly Alvionnella Ryder
Nama Panggilan : Kimberly Ryder / Kimi
Tanggal lahir : 6 Agustus 1993
Tempat lahir : Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan : Indonesia
Pekerjaan : Aktris, Model dan Bintang Iklan
Tinggi Badan : 177 cm
Zodiak : Leo
Nama Ayah : Nigel Ryder
Nama Ibu : Irvina Ryder
Pekerjaan Ibu : Model
Agama : Islam