Andhika Pratama


Andhika Pratama adalah artis kelahiran Malang, Jawa Timur. Andhika saat ini masih aktif dalam dunia entertainment Indonesia sebagai pembawa acara. Ia memulai karir dalam dunia keartisan semenjak tahun 1997 silam sampai saat ini. Karir Andhika Pratama bahkan semakin hari semakin menjulang tinggi dan mencapai puncak kesuksesan.

Pria kelahiran 11 November 1986 silam tersebut mulai aktif sebagai public figure ketika mengawali karirnya sebagai pemain sinetron dan film. Sebagai aktor ia cukup mahir berakting di muka umum, sudah banyak film dan sinetron serta FTV yang dibawakan oleh suami Ussi Sulistyawati ini.

Pertama kali terjun ke dunia hiburan ia memang memulainya sebagai pemain sinetron. Sukses dalam dunia akting, Andhika kemudian mencoba peruntungan lain yaitu sebagai penyanyi. Kiprahnya dalam dunia bernyanyi cukup diacungi jempol, bahkan aktor berusia 30 tahun ini berduet dengan musisi ternama Melly Goelaw menyanyikan lagu berjudul The Butterfly yang juga menjadi soundtrack lagu dimana Andhika bermain di dalamnya.

Banyak judul film yang sudah ia bintangi kemudian. Sukses dalam dunia perfilman layar lebar Indonesia, Andhika pun kemudian maju sebagai pembawa acara membawakan acara musik Inbox yang aktif sampai saat ini. Karena cukup bagus menjadi seorang presenter, Andhika pun akhirnya dilirik oleh program lain untuk menjadi pembawa acara juga seperti acara musik D’Academy Indonesia yang tayang setiap hari di Indosiar.

Dalam kehidupan pribadinya, kisah percintaan Andhika berjalan cukup mulus. Anak dari pasangan orang tua bernama Weddy Subagyo dan Sherly Hesti Erawati ini menikah dengan Ussy Sulistyawati yang kala itu adalah seorang janda dengan dua anak, namun satunya adalah anak angkat.

Dengan Ussy, Andhika memperoleh dua orang anak perempuan dan seorang lagi laki-laki yang baru saja melahirkan. Andhika yang juga merupakan salah satu anggota Trio Semprul bersama Gading Martin dan Narji itu merupakan sosok ayah yang begitu baik kepada anak tirinya dan anaknya.

Biodata Lengkap Andhika Pratama
Nama Lahir : Andhika Pratama Subagyo
Nama Populer : Andhika Pratama
Tempat/Tanggal Lahir : Malang, Jawa Timur, Indonesia 11 November 1986
Pekerjaan : Akror, Penyanyi, Presenter
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Tahun Aktif : 2009 sampai dengan sekarang
Nama Istri : Ussy Sulistiawaty
Nama Anak : Shakeela Eleanor Ameera
Nama Ayah : Weddy Subagyo
Nama Ibu : Sherly Hesty Erawati
Akun Twitter : dhika cungkring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *