Alyssa Soebandono


Alyssa Soebandono, merupakan salah satu aktris Indonesia yang namanya cukup mencuat lewat lawatannya sebagai aktris pemain sinetron. Icha, begitu sapaan akrabnya merupakan perempuan muda kelahiran Jakarta, Icha lahir pada tangal 25 Desember 1991 silam. Di usianya yang kini beranjak 26 tahun, Icha sudah berumah tangga dan memiliki seorang putra dengan aktor Dude Harlino.

Alyssa atau Icha adalah anak ketiga, ia memiliki empat orang saudara dari pasangan orang tua J.P Soebandono dan Angki W. Soebandono. Icha mengawali karirnya sebagai pemain figuran dalam film berjudul Petualangan Sherina kala itu dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero.

Setelah aktingnya cukup mahir, Icha pun dipercaya memegang peran utama dalam sinetron yang berjudul Inikah Rasanya, dalam sinetron tersebut ia berperan sebagai Nadia, gadis baik hati. Dari sinetron yang tayang pada tahun 2003 inilah kemudian nama Alyssa semakin mencuat dan mendulang banyak kesuksesan.

Icha kemudian memiliki jadwal syuting yang cukup padat untuk banyak sinetron dan membuat sepak terjangnya semakin luas di ranah hiburan Tanah Air. Tak hanya mahir berakting, Alyssa pun juga gemar bernyanyi, ia piawai dalam memainkan musik pula. Pada tahun 2010 lalum istri Dude Harlino tersebut sempat mengeluarkan mini album. Selain dalam dunia karir, di dunia pendidikan Icha juga cukup sukses meraih gelar S1 nya di Monash University, Australia.

Sederetan nama artis seperti Pasha Ungu dan Desta juga sempat dikabarkan pernah dekat dengan Alyssa Soebandono. Kemudian akhirnya Icha memilih Dude Harlino untuk menjadi suaminya. Bersama Dude, Icha pun kian mantap dan menutup auratnya dengan memakai hijab. Perempuan ini kemudian menikah pada tanggal 22 Maret 2014 kemarin dan telah dikaruniai satu orang anak.

Nama : Alyssa Soebandono
Nama lengkap : Anindya Alyssa Soebandono
Tanggal lahir : 25 Desember 1991
Tempat lahir : Jakarta
Kebangsaan : Indonesia
Agama : Islam
Suami : Dude Harlino
Tahun aktif : 2000 sampai sekarang
Pekerjaan : Aktris, penyanyi, presenter
Aliran musik : Pop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *