Nirina Zubir

Nirina Zubir, adalah salah satu aktris yang cukup ternama dan tenar namanya di Tanah Air. Ia bahkan diusianya yang sudah tidak lagi remaja masih tetap tampil aktif dan eksis di berbagai judul film Tanah Air.

Nirina atau biasa dipanggil dengan sebutan Na, adalah aktris kelahiran Tananarive, Medagaskar. Ia lahir pada tanggal 12 Maret 1980 silam. Saat ini Nirina berusia 37 tahun. Selain mahir dalam dunia akting baik itu di sinetron ataupun di layar lebar, rupanya istri salah satu personel grup band Cokelat tersebut juga dikenal sebagai pembawa acara dan sering kali tampil sebagai presenter membawakan acara-acara di televisi.

Artis Indonesia yang memiliki tinggi badan mencapai 156 centimeter tersebut rupanya juga merupakan seorang anak dari Zubir Amin yang tidak lain adalah diplomat legendaris yang lahir di Pariaman, Sumatera Barat.

Nirina Zubir sudah memulai karirnya semenjak masih belum menikah atau masih lajang, sampai saat ini ia sudah memiliki suami dan anak. Nirina hidup dalam keluarga bahagia bersama dengan Ernest personel Cokelat dan semenjak menikah di tahun 2010 silam, rumah tanggal Nirina jauh dari kata gosip atau isu yang tak sedap.

Saat ini, Nirina dan Ernest sudah dikarunai seorang anak perempuan yang kemudian mereka beri nama Zivara Ruciragati Syarif dan seorang anak laki-laki yang diberi nama Elzo Jaydn Anvaya pada tahun 2012 lalu.

Awalnya, Nirina memulai karir sebagai VJ MTV Indonesia, hal itu berlangsung sampai beberapa tahun, judul film yang pertama kali dibintangi semenjak memulai debut dalam dunia akting berjudul 30 Hari Mencari Cinta.

Nirina pun tampil dalam berbagai judul film Indonesia dan cukup sukses ia bawakan. Seperti diketahui dulu ia juga pernah berperan dalam film berjudul Heart yang kala itu beradu akting bersama Irwansyah dan Acha Septriasa yanag cukup banyak menyita perhatian publik untuk menontonnya.

Sukses bermain dalam film tersebut, Nirina pun kemudian tampil dalam film selanjutnya berjudul Get Merried yang akhirnya juga sukses masuk menjadi film box office dan sudah ditonton sebanyak 2,2 juta kali.

Nama : Nirina Zubir
Nama Lengkap Nirina Radhatul Jannah Zubir
Lahir : 12 Maret 1980
Tempat Lahir : Tananarive, Managaskar
Pekerjaan : Aktris, Pembawa acara, Penyanyi
Tahun aktif : 2002 sampai sekarang
Pasangan : Ernest Fardiyan Syarif (suami)
Agama : Islam