Al Ghazali

Al Ghazali, merupakan nama artis tampan yang semakin terkenal namanya di industri hiburan tanah air. Ahmad Al Ghazali atau yang lebih akrab disapa Al, lahir pada 1 September 1997 merupakan seorang DJ dan juga penyanyi, Al merupakan putra pertama dari musisi terkenal di Indonesia yakni Dhani Ahmad Prasetyo dan juga Maia Estianty.

Al memang terlahir dari pasangan musisi terkenal, Ahmad Dhani dan juga Maia Estianty, awalnya dari karirnya Al sudah mengenal musik sejak kecil. Bahkan, Al mulai memainkan berbagai macam alat musik semenjak sekolah dasar.

Al juga memiliki dua orang adik, yang bernama Ahmad El Jallaludin Rumi dan juga Ahmad Abdul Qodir Jaelani. Saat ini, Al dan juga adik-adiknya masih berada di bawah asuhan Ahmad Dhani pasca perceraian kedua orang tuanya itu. Dengan bersama dua saudaranya, ia juga tercatat tergabung dalam Lucky Laki.

Berbicara mengenai karir dari Al, Ia sendiri memulai kariernya bersama Lucky Laki tepatnya pada tahun 2009. Grup musik keluarga itu berada di bawah asuhan Ahmad Dhani. Tak tanggung-tanggung, Al bersama Lucky Laki juga telah sukses naik daun lewat lagu Superman. Dalam lagu ini, video klip dibuat berlatar belakang masa kecil Al, El dan Dul bersama ayahnya.

Single ini ada dalam album pertama mereka, “New Beginning 09”.
Sedangkan Al juga memulai karier aktingnya tepatnya pada tahun 2014 dengan membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul Runaway. Tak hanya itu saja Ia juga membintangi sejumlah iklan, termasuk Biore dan Indomie. Tepatnya pada tahun 2015, kedua adiknya, El dan Dul, membentuk band bernama Ahmad Bersaudara.

Nama Lengkap : Ahmad Al Ghazali Kohler
Nama Keren : Al
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : 1 September 1997
Pekerjaan : Aktor, Penyanyi, Disc Jockey (DJ)
Agama : Islam
Orang Tua : Ahmad Dhani (Ayah), Maia Estianty (Ibu)