Aura Kasih


Aura Kasih, artis yang sati ini masuk menjadi seorang penyanyi di dunia hiburan Tanah Air. Aura, kerap kali dipanggil merupakan gadis kelahiran Bandung, 23 Februari 1988 tersebut memiliki paras wajah cantik sehingga kerap kali menuai banyak pujian dari penggemarnya.

Aura memulai kisahnya di entertainment sebagai penyanyi. Ia melantunkan lagu berjudul Mari Bercinta. Kesan cantik dan seksi kerap kali dilekatkan pada aktris yang memiliki tinggi badan 171 ini. Penyanyi kelahiran 29 tersebut juga kerap kali dihubungkan dekat dengan beberapa pria dan aktor tanah air.

Penyanyi beraliran Pop ini awalnya memulai karir dengan menjadi salah satu finalis dalam ajang bergengsi yaitu Miss Indonesia 2007 silam. Aura turut serta sebaga salah satu finalis perwakilan provinsi Lampung. Kemudian karirnya terus berlanjut dalam bidang menyanyi.

Ia merilis album perdananya pada tahun 2008 silam dengan tajuk Malaikat Penggota yang mana lagu utama dalam album tersebut adalah Mari Bercinta. Aura kemudian mulai membentangkan karirnya di dunia entertainment, terlihat ketika ia mulai masuk ke dunia akting dan berperan dalam beberapa judul sinetron kala itu menjadi lawan aktor Baim Wong.

Aura juga kerap kali membintangi film layar lebar yang berjudul Asmara Dua Diana, film tersebut diterbitkan pada bulan November 2008 silam. Aura pun juga menyanyikan lagu yang diambil menjadi soundtrack dari film tersebut.

Nama lengkap : Sanny Aura Syahrani
Nama populer : Aura Kasih
Tanggal lahir : 23 Februari 1988
Tempat lahir : Bandung, Jawa Barat, indonesia
Pekerjaan : Aktris, Penyanyi
Tahun aktif : 2008 sampai sekarang
Tinggi badan : 171 centimeter
Nama Ayah : Jagad Sugiyatna
Nama Ibu : Laela

Masalah percintaan memang tidak semulus karirnya. Aura pernah menjalani hubungan kasih sejak lama dengan musisi Gleen Fredly, akan tetapi hubungan tersebut telah kandas. Bahkan setelah putus keduanya sempat menjalin hubungan dekat tanpa status. Disebut-sebut sebab putusnya hubungan mereka adalah karena perbedaan agama.