Soong Joong Ki


Soong Joong Ki adalah salah satu aktor Korea Selatan yang namanya menjadi favorit di kalangan para pecinta K-Pop. Aktor tampan ini mulai terjun ke dunia tarik suara pada tahun 2008 lalu, ia tampil memukau lewat aktingnya dalam sebuah film berjudul Frozen Flower.

Soong Joong ki juga memiliki kedekatan sesama cowok yang bernama Yo Ah In bahkan kedekatan keduanya sering kali menyita perhatian banyak publik, sehingga mendapatkan sebuah penghargaan dalam kategori bertajuk Best Couple. Meskipun memiliki wajah tampan, ia rupanya kerap kali disapa cantik sewaktu kecil namun hal itu tak disukainya.

Tak hanya sukses di dunia entertainment, rupanya Soong Joong Ki juga sukses dengan debutnya di dunia pendidikan. Aktor lulusan Sungkyunkwan University tersebut bahkan juga tak pernah menyentuh alkohol dan merokok. Soong Joong Ki mengambil kuliah jurusan Business Economics. Semenjak SMA, bintang Korea tersebut memang terkenal dengan otaknya yang encer dan pintar, ia bahkan kerap kali mendapatkan nilai A dalam pelajaran di sekolah.

Kie Aile merupakan nama fans untuk Soong Joong Ki. Karirnya di dunia entertainment semakin melejit tinggi, ia pun juga kerap kali mendapatkan banyak penghargaan dari dunia hiburan Korea, diantaranya seperti :

2012 KBS Drama Awards : Best Actor (Innocent Man)
2012 KBS Drama Awards : Award of Internet users (Innocent Man)
2012 KBS Drama Awards : Best Couple Award with Moon Chae Won (Innocent Man)
2012 20th Korean Culture and Entertainment Awards : Best Actor in a Drama
K-Star 2012 Drama Awards : Excellence Above – Actor (Innocent Man)
2011 SBS Drama Awards : PD Award (Tree with Deep Roots)
2010 KBS Drama Awards : Popularity Award (Sungkyunkwan Scandal)
2010 KBS Drama Awards : Best Couple Award with Yoo Ah In (Sungkyunkwan Scandal)

Karena memiliki akting yang begitu memukau, Soong Joong Ki sering kali mendapatkan tawaran bermain serial drama , TV Song bahkan bermain Film. Sampai saat ini, ia sudah membintangi banyak judul Film diantaranya adalah A Warewolf Boy tahun 2012 silam.

Nama : Song Joong Ki
Profesi : Aktor, MC, model
Tanggal Lahir : 19 September 1985
Tempat Lahir : Korea Selatan
Bintang : Virgo
Golongan Darah : A
Agensi : SidusHQ
Pendidikan : SD St Mary di Daejeon, Middle School La Hanbat, High School Antarctica, Business Administration, Sungkyunkwan University
Twitter : @SongJoongKi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *